Jangan Sedih KTM RC 250 Resmi Hentikan Penjualan Di Indonesia, Begini Alasannya

Muslimin Trisyuliono - Senin, 22 November 2021 | 11:55 WIB

Ilustrasi KTM RC 250 (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - PT Penta Jaya Laju Motor selaku Agen Pemegang Merek KTM di Indonesia telah menghentikan penjualan sport fairing andalannya yakni RC 250.

Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor pun memberikan alasan RC 250 telah resmi dihentikan penjualannya di Tanah Air.

"RC 250 kami sudah discontinue, jadi memang dari prinsipal RC 250 tidak continue. Kami kurang begitu fokus di RC series yang full fairing," ujar Kris kepada wartawan disela peluncuran KTM Adventure 250 di Jakarta belum lama ini.

"Karena kami melilhat di Indonesia market full fairing ini menurun cukup signifikan, jadi ada kaitannya ke sana," sambungnya.

Selain itu, Kris mengungkapkan jika melihat pasar KTM kini lebih fokus pada model sport naked yang menawarkan kesenangan maksimal berkendara di jalan raya.

"Kami lihat segmennya (sport fairing 250 cc) itu orang butuh silinder lebih banyak harus dua silinder malah ada yang empat silinder, jadi kami melihat segmen itu kurang. Tapi kami di sini menjual comfortibility seperti Duke itu enak untuk dikendarai, kami menyasar segmen ini," ungkap Kris.

Meski begitu, Kris mengungkapkan bagi pecinta sport fairing asal Austria ini tak perlu khawatir, sebab untuk RC series masih tersedia yakni 125 cc dan 200 cc.

"RC 250 discontinued secara worldwide yang tersedia tinggal RC 125 dan RC 200," pungkasnya.

Baca Juga: Buat Kaum Mending-mending, Ini Pilihan Motor Sport 250 cc Seken Harga Setara Honda PCX 160 Baru

Sekadar informasi, KTM RC 250 pertama kali diluncurkan di Tanah Air pada 2015 oleh PT Penta Jaya Laju Motor.

Untuk urusan dapur pacunya, sport fairing asal Austria ini dibekali mesin 249 cc satu silinder berpendingin cairan.

Dengan mesin tersebut, tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 31,3 dk pada 9.000 rpm dan torsi maksimal 24 Nm pada 7.250 rpm.