Tes MotoGP Jerez - Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo Tertinggal Jauh di Hari Pertama

Fendi - Jumat, 19 November 2021 | 18:10 WIB

Ducati menguji coba knalpot panjang pada tes MotoGP Jerez 2021 (Fendi - )


GridOto.com –  Hanya beberapa hari setelah berakhirnya musim 2021 di Valencia, pembalap MotoGP berkumpul untuk tes resmi selama dua hari di Jerez, Spanyol yang diikuti enam pabrikan.

Tes MotoGP Jerez 2021 ini penting, karena memungkinkan untuk menentukan langkah selanjutnya yang harus diikuti dalam pengembangan mesin mereka, sebelum tes pada tahun depan.

Pada tes MotoGP Jerez hari pertama, Kamis (18/11), tampak beberapa fitur baru pada motor yang dites.

Khususnya di Honda, dengan tidak adanya Marc Marquez, yang melanjutkan pengembangan motor RC213V 2022 yang diluncurkan pada tes Misano lalu.

Pembalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami yang mencetak waktu tercepat 1 menit 37,313 detik, menunjukkan fairing aerodinamika yang berbeda.

MotoGP
Pembalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami jadi pembalap tercepat hari pertama tes MotoGP Jerez 2021

Di kubu Ducati, Pecco Bagnaia mengevaluasi knalpot yang lebih panjang dan tampaknya perangkat holeshot depan baru.

Johann Zarco dan Enea Bastianini yang mengendarai Ducati Desmosedici GP21, berhasil finish di depan runner-up MotoGP 2021 Pecco Bagnaia yang berada di urutan keempat.

Baca Juga: Tanpa Atribut Indonesia, Tim Gresini Racing Tampil dengan Livery Unik di Tes Jerez

Di kubu Yamaha, “Kami menguji motor yang mirip dengan yang digunakan dalam tes di Misano,” kata Fabio Quartararo yang menempati urutan kesembilan pada tes MotoGP Jerez 2021 hari pertama.

“Kami mencoba swingarm baru dan beberapa perangkat elektronik untuk anti-wheelie,” imbuhnya, seperti dikutip GridOto.com dari autohebdo.fr.

Juara dunia MotoGP 2021 berharap dapat hasil yang lebih baik.