Lakukan Pertemuan, Komunitas H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Bahas Touring Keliling Indonesia

M. Adam Samudra - Selasa, 16 November 2021 | 14:37 WIB

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter adakan pertemuan bahas touring jelajah Indonesia (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - H.O.G yang menjadi salah satu club roda dua yang tergabung dalam Anak Elang Jakarta Chapter berencana akan melakukan perjalanan touring keliling Indonesia.

Rencana tersebut pun dilakukan melalui kegiatan Officer Meeting di Secret Garden, Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat.

Tujuannya adalah untuk melakukan perencanaan kegiatan sepanjang tahun 2022 dan bisa mengenal lebih dalam keberagaman Nusantara mulai dari bahasa, budaya, adat istiadat hingga memperkenalkan pariwisata di Indonesia.

Dalam satu tahun setidaknya ada empat agenda touring besar yang telah direncanakan, yaitu menjelajahi Flores, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Sumatera dan tentunya Bali.

Sedangkan untuk Touring pendek dan menengah terdapat di antaranya perjalanan ke Cikole dan Pangandaran. Keduanya di Jawa Barat.

“Kami mengedepankan touring yang baik, aman dan nyaman untuk semua anggota. Yaitu touring yang tertata dengan baik dari segi waktu, rute, akomodasi dan pembagian tugas para Officer," jelas Sekretaris Jendral H.O.G Anak Jakarta Chapter, Henry E. P, Selasa (16/11/2021).

"Penataan atau manajemen touring ini dilakukan baik pada pra touring, selama touring maupun sesudah touring. Karena itu perencanaan dari jauh hari merupakan kebiasaan dari H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter,” sambungnya.

Perencanaan touring jarak pendek hingga jauh ini tak lain karena keinginan para rider H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter untuk lebih mengenal wilayah Indonesia.

Baca Juga: Banyak Anak Muda, HOG Anak Elang Jakarta Chapter Kukuhkan Kepengurusan Baru