Mau Gelar WorldSBK Indonesia 2021 November Nanti, Sirkuit Mandalika Fokus Kebut Pembangunan Fasilitas Pendukung

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Klaim siap gelar WorldSBK Indonesia 2021, sirkuit Mandalika masih harus kejar pembangunan fasilitas-fasilitas ini. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Sirkuit Mandalika, Lombok sudah dijadwalkan untuk menggelar dua balap internasional pada November mendatang.

Sirkuit yang kini bernama lengkap Pertamina Mandalika International Street Circuit (PMISC) tersebut, akan menggelar seri terakhir Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2021 pada 12-14 November mendatang.

Disusul oleh WorldSBK Indonesia 2021 seminggu kemudian pada 19-21 November, yang sekaligus menjadi seri pamungkas dari takhta teratas kejuaraan balap motor produksi tahun ini.

Abdulbar M Mansoer selaku Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang merupakan pengembang dan pengelola PMISC mengatakan, sirkuit tersebut siap untuk menggelar kedua balapan tersebut.

"Main track atau lintasan utama kami (PMISC) sudah selesai, jadi sudah bisa mengadakan balap," ujar pria yang akrab disapa Barry itu dalam konferensi virtual, Kamis (7/10/2021) tadi.

Meskipun begitu, Barry mengaku bahwa pihaknya masih harus mengejar pembangunan beberapa fasilitas pendukung sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut.

"Yang sekarang kami kejar adalah fasilitas pendukung seperti race control building di mana ada monitoring system, CCTV, dan tracking system," ujarnya.

"Kemudian paddock dan pit untuk menyimpan motor, kemudian medical facility dan helipad yang sudah selesai," tambah Barry.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Punya Nama Resmi Jelang WorldSBK Indonesia 2021, Sudah Siap Gelar Balap Internasional