Ada Toyota Kijang Innova Hingga Mitsubishi L300 Mangkrak di Sekretariat DRPD Sumsel, Nasibnya Bagaimana Nanti?

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 6 Oktober 2021 | 12:50 WIB

Toyota Kijang Innova, KIA Travello, Mitsubishi L300 dan beberpaa unit lain yang terbengkalai di Sekretariat DPRD Sumsel. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Sekitar 20 unit mobil dinas dari beberapa merek milik Sekretariat DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) ini dalam kondisi yang memprihatinkan.

Wajar saja, puluhan mobil dinas tersebut sudah terbengkalai selama bertahun-tahun yang membuat beberapa sisi bodinya digerogoti karat, bahkan ada yang part-nya tidak terpasang.

Adapun unit-unit yang terbengkalai ini seperti Toyota Kijang Innova, KIA Travello, Mitsubishi L300, beberapa mobil pikap dan truk tangki.

Wah, kira-kira bagaimana nih nasib puluhan unit mobil dinas yang mangkrak tersebut?

Berdasarkan penuturan salah satu staff DPRD Sumsel yang tak mau disebutkan namanya, Toyota Kijang Innova, KIA Travello, Mitsubishi L300, beberapa mobil pikap dan truk tangki ini sedang menunggu waktu untuk dilelang.

"Mobil-mobil itu sudah tidak layak pakai lagi, soalnya sudah dioperasionalkan lebih dari 15 tahun. Sehingga akan dilakukan pelelangan," katanya, dikutip dari Tribunsumsel.com, Selasa (05/10/2021).

Selain kondisinya yang memprihatinkan, ternyata untuk masalah pajaknya juga perlu diperhatikan kalau sobat berminat untuk memboyongnya.

Pasalnya ada beberapa unit yang diketahui sudah mati pajaknya sejak 2012 alias 9 tahun lamanya.

Baca Juga: Banyak Motor Terbengkalai sampai Ditumbuhi Semak, Kuburan Motor Ini Ternyata Ada di Bekasi Utara