Subaru Bukan Brand Bermasalah, Ini Alasan PT Plaza Auto Mega Pede Bawa Subaru Comeback ke Indonesia

Naufal Shafly - Kamis, 30 September 2021 | 17:01 WIB

Ilustrasi Subaru XV, model yang sempat dijual di Indonesia oleh PT Motor Image Indonesia (MII) (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Subaru siap kembali meramaikan industri otomotif Indonesia, lewat PT Plaza Auto Mega sebagai agen pemegang merek (APM) baru di Tanah Air.

Seperti diketahui bersama, beberapa tahun lalu Subaru sempat meramaikan pasar otomotif Indonesia di bawah naungan PT Motor Image Indonesia (MII).

Namun sayangnya MII sempat terkena masalah pemalsuan dokumen impor, yang berujung pada pembekuan oleh Dirjen Bea dan Cukai pada 2014.

Seolah ingin membuka lembaran baru, PT Plaza Auto Mega menyebut pengelolaan Subaru saat ini tidak ada sangkut pautnya dengan APM terdahulu.

Chief Operation Officer (COO) PT Plaza Auto Mega, Arie Christopher, menyebut ada beberapa hal yang membuatnya percaya diri memasarkan Subaru di Indonesia, meski di masa lalu merek ini sempat tersandung masalah.

Arie menilai, pasar Subaru di Indonesia bisa dikatakan masih sangat potensial.

"Karena market Subaru di Indonesia itu sangat besar. Potensi market Subaru itu sangat terlihat dan masih sangat terbengkalai," ucap Arie di Tangerang Selatan, Kamis (30/9/2021).

Potensi market ini, kata Arie, dapat dilihat dari masih banyaknya pengguna Subaru yang enggan menjual mobilnya meskipun sudah ditinggal APM sejak 2014 silam.

Baca Juga: Subaru Jepang Siapkan Produk dengan Spesifikasi Khusus Indonesia, Meluncur Tahun Depan