Mobil Diesel Tua Kini Naik Daun, Sanggup Tenggak Solar Bersubsidi Jadi Salah Satu Alasan, Budget Rp 80 Juta Banyak Pilihan

Harun Rasyid - Jumat, 24 September 2021 | 17:05 WIB

Ilustrasi Isuzu Panther Bekas (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, cukup memberikan pengaruh terhadap tren penjualan di pasar mobil bekas saat ini.

Menurut Doni Prasetyo, Owner showroom mobil bekas Marno Jaya Motor (MJM) di Jakarta Selatan, belakangan ini konsumen cenderung melirik mobil tua yang mengusung mesin diesel.

"Sebulan ini konsumen banyak cari mobil tua bermesin diesel seperti Isuzu Panther, Toyota Kijang Kapsul, hingga Mitsubishi Kuda," ujarnya saat dihubungi GridOto.com beberapa waktu lalu.

Doni mengatakan, naiknya peminat mobil diesel bekas dikarenakan hemat biaya bahan bakar serta beberapa faktornya.

Otomotifnet.com
Ilustrasi Toyota Kijang Diesel


"Alasan mobil diesel bekas ramai diminati karena di satu sisi dari tren di media sosial dan juga pandemi yang membuat konsumen mengirit pengeluaran. Nah mobil diesel ini dianggap lebih irit konsumsi BBM-nya ketimbang mesin bensin," sebutnya.

"Di samping itu, mobil diesel tua ini kan sanggup diisi solar subsidi kayak Biosolar. Kalau mobil diesel zaman sekarang mungkin bisa tapi enggak sesuai rekomendasi pabrikan," tambah Doni.

Doni mengungkapkan, harga mobil diesel bekas yang ramai diburu di konsumen saat ini dengan kisaran harga Rp 80 jutaan.

"Sekitar 80 persen konsumen kami mencari harga mobil diesel bekas harga Rp 70 juta sampai Rp 80 juta," ucapnya.

Baca Juga: Banyak Dicari Konsumen, Harga Toyota Kijang Diesel Bekas Lansiran 1997-1998 Mulai Rp 50 Jutaan