Cerita Johann Zarco Touring 950 Km ke Sirkuit Aragon, Niat Mau Boncengin Jack Miller, Eh Endingnya Malah Berangkat Sendiri

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 10 September 2021 | 19:33 WIB

Johann Zarco saat touring dari Prancis ke Spanyol sebelum seri MotoGP Aragon 2021 dimulai. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Pembalap tim Pramac Racing, Johann Zarco sukses menarik sorotan para fans sebelum seri MotoGP Aragon 2021 dimulai pada 10-12 September.

Bagaimana tidak, Johann Zarco nekat touring sejauh 950 km dari Nice, Prancis menuju ke Sirkuit Aragon, Spanyol menggunakan Ducati 900SS Darmah rakitan 1981.

Hal tersebut tentunya cukup berisiko, karena bisa saja Zarco malah kelelahan setelah melakukan perjalanan sejauh itu, mengingat ia harus tampil pada sesi latihan MotoGP Aragon 2021 yang dimulai hari ini, Jumat (10/9).

Tapi kalau melihat beberapa fotonya saat touring yang diunggah akun Instagram @ducaticorse, tampaknya ia justru menikmati touring jarak jauh ini.

Mengerti akan sorotan para fans kepadanya, pembalap asal Prancis ini pun menceritakan awal mula ide gilanya itu bisa muncul.

Zarco mengaku kalau ide touring dari rumahnya ke Sirkuit Aragon sebetulnya muncul atas usulan dari kru timnya sendiri.

Jadi ide awalnya yakni ia berangkat dari Prancis menuju ke Andorra lebih dulu untuk menjemput rekan sepabrikannya, Jack Miller sebelum lanjut ke Spanyol.

"Sayangnya, Jack Miller tidak bisa pergi ke Andorra karena ada urusan penting di Spanyol. Padahal saat saya mendengar ide ini, saya berkata padanya 'Kamu kan lokasinya tidak jauh dari rumah saya, jadi nanti saya jemput saja sekalian di Andorra'," buka Johann Zarco, dikutip dari Motosan.es.

Baca Juga: Bukan Main, Johann Zarco Sengaja Touring dari Prancis ke Spanyol Sebelum Seri MotoGP Aragon 2021 Dimulai