Ditinggal Sponsor Petronas, Sirkuit Sepang Ingin Terus Balapan di MotoGP dan Siapkan Pembalap Lokal

Fendi - Selasa, 17 Agustus 2021 | 15:50 WIB

Tidak akan ada lagi nama Petronas sebagai sponsor di Sepang Racing Team (Fendi - )


GridOto.com –  Pada MotoGP Austria 2021 di Red Bull Ring akhir pekan lalu, muncul kabar Petronas mundur sebagai sponsor Sepang Racing Team (SRT) yang memiliki tim di tiga kelas.

SRT adalah tim balap motor Malaysia milik Sepang International Circuit (SIC) atau sirkuit Sepang.

Petronas memutuskan untuk mengakhiri kolaborasi mereka sebagai sponsor utama Sepang Racing Team di MotoGP pada akhir musim 2021.

Untuk tetap eksis di event MotoGP, kabarnya SIC akan menjual kepemilikan Sepang Racing Team.

Seperti diketahui, SIC punya tim di kelas Moto3 dan Moto2 dengan nama Petronas Sprinta Racing Team, di MotoGP namanya Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Chief Executive Officer SIC, Azhan Shafriman Hanif pun langsung menganggapi kondisi ini.

"Kami sedang memetakan cara bagaimana kembali ke kejuaraan dunia MotoGP,” kata Azhan Shafriman Hanif dalam konferensi pers virtual hari Senin (16/8/2021).

“Mudah-mudahan, kami dapat kembali dengan beberapa jawaban setelah kami memiliki rencana yang tepat untuk bergerak maju," lanjutnya, seperti dikutip GridOto.com dari bernama.com.

Baca Juga: Tim Petronas Yamaha Tambah Sengsara, Ditinggal Valentino Rossi, Petronas Kabur Sebagai Sponsor, Tim Moto3 dan Moto2 Ditutup

Baca Juga: Petronas Bakal Mundur Sebagai Sponsor, SRT Terancam Dapat Motor Tua dari Yamaha

Ia juga mengatakan, saat ini SIC sedang berkonsentrasi pada pengembangan tingkat dasar, dalam upaya untuk mencetak lebih banyak bakat lokal dari kejuaraan MiniGP SIC atau kejuaraan CEV untuk dapat bersaing di kejuaraan dunia MotoGP.

“Kami telah mengembangkan banyak talenta di Malaysia dan talenta kami adalah salah satu yang terkuat di kawasan Asia dibandingkan dengan Jepang,” sebut Azhan Shafriman Hanif.

“Tentu saja, jika Anda membandingkan pembalap Malaysia dan Eropa, pendapat pribadi saya adalah bahwa kami masih jauh, tetapi saya percaya kami kompetitif dalam arti terus mengembangkan talenta,” ujarnya.