Dua Toyota FJ40 Asli Indonesia, Bertarung Otentisitas vs Kemewahan

Ivan Casagrande Momot - Kamis, 22 Juli 2021 | 21:59 WIB

Duo restorasi modifikasi Toyota FJ40 dengan pendekatan berbeda (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Rasanya tidak cukup sering kami mengulas restorasi modifikasi (restomod) Toyota FJ40 alias Hardtop.

Tapi buat yang pentengin video modifikasi di channel kami tentu tahu, ada 2 Toyota FJ40 istimewa dengan pendekatan modifikasi yang berbeda.

Pertama tentu saja impresi kami saat meliput sekaligus jajal Toyota Hardtop gagah nan mewah, dengan interiornya nyaris setengah miliar besutan PT Bahagia Audio Video (BAV).

Aziz
Toyota Hardtop modifikasi
Meski punya tampang gahar ternyata interior Hardtop ini sangat mewah dan terasa homey seperti saat duduk kabin Toyota Alphard.

"Modifikasi Hardtop ini fokus ke interior, selain saya balut full genuine leather bernuansa beige saya juga memasangkan berbagai fitur elektrik," buka Iranidya atau akrab disapa Ira selaku Creative Director PT BAV.

Masuk ke kabin kami disuguhkan nuansa interior beige ditambah aksen woodpanel Golden Madrona. Pertama kali saat kami membuka pintu depan, mata langsung dimanjakan dengan balutan genuine leather berwarna beige.

Aziz
Interior Toyota Hardtop super mewah bernuansa leather beige dengan wood panel setara Rolls Royce
Aroma khas kayu tercium samar-samar yang rupanya berasal dari Wood panel Golden Madrona pada bagian dashboard, doortim, serta beberapa frame kaca mobil.

Setelah berada di dalam kabin, kami disuguhkan dengan berbagai perangkat elektrik modern diantaranya jok elektrik, power window dan perangkat hiburan berkualitas tinggi.

Aziz
Jok depan kanan-kiri sudah elektrik dan terdapat fitur cooler dan massage
Fitur  electric seat alias jok elektrik, fitur ini terdapat pada jok depan supir dan penumpang.

"Jok depan saya pasang VIP Captain seat import full electrik mulai recline, legrest, ada juga fitur penghangat, pendingin dan massage alias pijatnya," lanjut Ira lagi.