PPKM Mikro Diperketat, Auto2000 Akan Sesuaikan Operasional Dealer dan Optimalkan Layanan Digital

Naufal Shafly - Selasa, 22 Juni 2021 | 19:51 WIB

Ilustrasi. Auto2000 Cikarang Utara (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Pemerintah secara resmi mengumumkan adanya penebalan atau pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (​PPKM) berskala mikro terhitung mulai hari ini, Selasa (22/6/2021).

Menanggapi aturan ini, Auto2000 selaku salah satu dealer resmi Toyota di Indonesia siap mengikuti regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah tersebut.

"Kami sedang koordinasi internal terkait aturan PPKM dari pemerintah. Karena setiap wilayah berbeda-beda kondisinya sesuai aturan tersebut," ucap Cahaya Fitri Tantriyanti, selaku CSD & Marcomm Department Head Auto2000 saat dihubungi GridOto.com, pada Selasa (22/6/2021).

"Tentunya operasional cabang Auto2000 akan menyesuaikan, sesuai kondisi dimana cabang tersebut berada. Intinya kami patuh pada aturan pemerintah dan pelaksanaannya sesuai aturan pemda atau pemkot setempat," lanjutnya.

Baca Juga: Ada Penebalan PPKM, Toyota: Kami Upayakan yang Terbaik untuk Konsumen, Meski di Tengah Keterbatasan

Wanita yang akrab disapa Tantri ini mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi agar aktivitas dealer bisa optimal di tengah keterbatasan operasional.

"Kondisi ini juga pernah kita alami bersama di tahun 2020 lalu, jadi kami akan sesuaikan jam layanan, antrean booking dan mengoptimalkan layanan servis di rumah melalui THS-Auto2000 Home servis," jelas Tantri.

Youtube/Auto2000 ID
Martogi Siahaan, selaku CEO Auto2000, melakukan presentasi mengenai dealer digital Toyota yaitu Digiroom.


Khusus untuk penjualan, ia mengatakan Auto2000 sebisa mungkin mengajak konsumen untuk beralih ke platform digital.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya kontak secara langsung di jaringan dealer Auto2000.

"Untuk penjualan, kami educate pelanggan untuk mengakses Auto2000 Digiroom, mengoptimalkan komunikasi via digital channel, dan tetap disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan demi keamanan serta kenyamanan bersama terutama pelanggan," tutupnya.