Lewis Hamilton Tetap Senang Dikalahkan Max Verstappen di F1 Prancis 2021, Kenapa Begitu?

Fendi - Senin, 21 Juni 2021 | 07:30 WIB

Lewis Hamilton naik podiun runner-up setelah dikalahkan Max Verstappen di F1 Prancis 2021 (Fendi - )


GridOto.com – Lewis Hamilton harus mengakui kekuatan Max Verstappen usai ditekuk menjelang balapan F1 Prancis 2021 berakhir, Minggu (20/6). Tetapi kok mengaku tetap senang?

Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton sempat memimpin hampir sepanjang lomba, sebelum disusul Max Verstappen dua lap sebelum finish.

Ia pun memuji penampilan Max Verstappen yang melakukan tugasnya dengan hebat bersama mobil Red Bull andalannya.

Tetapi Lewis Hamilton mengaku senang dengan hasil balapan, setelah mengalami kondisi sulit di awal seri ketujuh F1 Prancis 2021 ini.

Baca Juga: Hasil Balapan F1 Prancis 2021: Strategi Pit Stop Ganda Lebih Unggul, Max Verstappen Berhasil Menang di Paul Ricard

“Mereka memiliki kekuatan yang lebih baik sepanjang akhir pekan,” kata Lewis Hamilton saat diwawancara setelah balapan di sirkuit Paul Ricard.

“Mengingat kami mengalami hari Jumat yang sulit, saya sangat senang dengan hasil hari ini, memang kami tidak menang dan kami sempat memimpin,” lanjutnya.

Menerapkan strategi sekali pit stop, Hamilton mengaku menjelang akhir balapan kondisi bannya sudah habis, membuatnya kehilangan posisi.

“Namun tetap saja itu adalah balapan yang bagus,” ucapnya.

“Maksud saya, kami harus menemukan kecepatan yang pasti. Sebagian besar kami kalah hari ini adalah di trek lurus,” jelas Hamilton.

Baca Juga: Di GP F1 Prancis 2021, Untuk Pertama Kalinya Max Verstappen Meraih Kemenangan Sempurna

Ia ingin menggali lebih dalam dan menemukan di mana kekuatan atau hambatan dari paket mobilnya, yang membuatnya tidak yakin bagaimana bisa kehilangan posisi saat balapan.

Hamilton juga terkejut kehabisan ban depan di awal balapan.

“Jelas mereka memiliki strategi yang bagus dan itu bekerja dengan baik untuk mereka,” bilang pembalap Inggris ini.

"(Max) sudah cukup jauh di depan dan satu-satunya pilihan adalah bertahan selama mungkin dan berharap ban bertahan," terangnya.