Ini Alasan Pol Espargaro Suka Balapan di Sirkuit Mugello Tempat Digelarnya MotoGP Italia 2021

Fendi - Rabu, 26 Mei 2021 | 22:25 WIB

Pol Espargaro menyabut senang bisa kembali balapan di sirkuit Mugello pada MotoGP Italia 2021 (Fendi - )


GridOto.com –  Banyak pembalap senang menjelang MotoGP Italia 2021 yang berlangsung di sirkuit Mugello akhir pekan ini, termasuk pembalap baru tim Repsol Honda, Pol Espargaro.

Seri keenam MotoGP Italia 2021 (28-30/5) berlangsung di Autodromo Internazionale del Mugello atau sirkuit Mugello, setelah tahun lalu absen karena pandemi Covid-19.

Untuk itulah banyak pembalap mengaku senang bisa kembali balapan di sirkuit milik tim F1 Ferrari ini.

Salah satunya Pol Espargaro yang menyukai salah satu bagian dari sirkuit Mugello.

Baca Juga: Jelang MotoGP Italia 2021, Marc Marquez Percaya Diri Bisa Bersaing di Barisan Depan

Diakui tim Repsol Honda, Pol Espargaro terus menunjukkan kecepatannya sepanjang musim MotoGP 2021.

Pembalap Spanyol itu pun bertekad untuk menyatukan semua kekuatannya dengan Honda RC213V di Mugello dan mewujudkan potensinya.

HRC_MotoGP
Sirkuit Mogello

“Setelah tidak mengunjungi trek pada tahun 2020, akan menyenangkan untuk kembali ke Mugello tahun ini, mengendarai motor MotoGP di trek lurus di sana sesuatu yang sangat unik,” kata Pol Espargaro pada siaran pers tim Repsol Honda.

“Kami harus melihat bagaimana motor kami berperilaku di sana karena sirkuitnya sangat berbeda dengan tempat kami sebelumnya,” lanjutnya.

Ini akan menjadi akhir pekan yang sibuk, karena setelah Mugello, sepekan kemudian lanjut ke MotoGP Catalunya di sirkuit Barcelona.

“Tetapi jika kami bekerja dengan baik sepanjang latihan, saya pikir kami bisa berada di sana dan berjuang,” sebut Pol Espargaro.

“Kemudian kami akan berlomba lagi di Barcelona setelahnya, itu akan menjadi beberapa minggu yang menyenangkan," pungkas rekan setim Marc Marquez ini.