Pemilik Mitsubishi Pajero Sport Heran Diminta Ganti Rugi Rp 13 Juta Setelah Kecelakaan di Tol, Ini Kata Jasa Marga

M. Adam Samudra,Harun Rasyid - Rabu, 26 Mei 2021 | 15:17 WIB

Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport setelah mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi (M. Adam Samudra,Harun Rasyid - )

GridOto.com - Kecelakaan tunggal di alami I Made Donny, pengemudi Mitsubishi Pajero Sport di KM 26 Tol Jagorawi arah Bogor pada Minggu (9/5/2021).

Insiden ini terjadi lantaran Mitsubishi Pajero Sport milik Donny, hilang kendali karena tergelincir genangan air setelah berada di kecepatan 140 km/jam.

Akibatnya SUV tersebut menabrak pagar pembatas dan terjun ke bawah jalan tol setinggi kurang lebih 30 meter.

Beruntung Donny yang ketika itu bersama istrinya, tak mengalami cedera ataupun luka setelah kejadian.

Baca Juga: Mobil Alami Kecelakaan Tunggal Bisa Dicover Asuransi, Ini Syaratnya Agar Disetujui

Namun, Donny yang selamat dari kecelakaan justru kaget setelah harus membayar ganti rugi kerusakan pagar pembatas di jalan tol (guadrail) dan beberapa prasarana lainnya.

"Setelah mobil saya dievakuasi dengan mobil derek, salah petugas Jasa Marga bilang saya harus bayar ganti rugi guadrail yang saya tabrak dulu senilai Rp 13 jutaan totalnya," ujarnya kepada GridOto.com, Rabu (26/5/2021).

"Akhirnya ya mau tidak mau dilunasi dulu, tapi saya tawar jadi Rp 10 juta. Tapi kok bisa ya orang habis kecelakaan sempat-sempatnya ditagih ganti rugi," lanjutnya.

Istimewa
Surat nilai ganti rugi kerusakan prasarana jalan tol yang diterima I Made Donny


Karena hal itu, Donny mempertanyakan bagaimana jika sehabis kecelakaan, korban tidak membawa uang untuk ganti rugi di tol setelah kecelakaan.

Baca Juga: Mitsubishi Pajero Sport Hilang Kendali Setelah Mengalami Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya Menurut Pakar Safety