Franco Morbidelli Coba Part dan Settingan Baru Pada Sesi Tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Performanya Meningkat?

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 8 Mei 2021 | 18:58 WIB

Franco Morbidelli sempat jajal sejumlah part dan settingan baru saat sesi tes MotoGP di Sirkuit Jerez yang digelar Senin (03/05) lalu. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Franco Morbidelli mendapat hasil yang cukup bagus di sesi tes MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol yang digelar pada Senin (03/05) lalu.

Ia sudah mencoba sejumlah hal baru yang membuat performa Yamaha YZR-M1 spek 2019 miliknya bisa semakin baik.

Mulai dari lengan ayun baru hingga update settingan pengereman yang membuatnya pengereman motornya jadi semakin baik.

Semua ubahan itu membuatnya bisa mencetak waktu 1 menit 37,627 detik dan menempatkannya di posisi kesembilan.

Baca Juga: Franco Morbidelli Sempat Emosi Saat Tahu Alasan Dirinya Tak Dapat Yamaha YZR-M1 Terbaru

Memang bukan hasil yang sangat mengesankan, namun perlu diingat bahwa Fraco Morbidelli menunggangi Yamaha YZR-M1 spek 2019.

Berbeda dengan rekan sepabrikannya, Maverick Vinales yang menggunakan YZR-M1 spek terbaru dan sukses jadi pembalap tercepat pada sesi tes MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez.

"Tes MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez cukup menarik. Saya bisa mencoba beberapa hal dan mencicipi lengan ayun baru. Kemudian saya juga mencoba beberapa settingan untuk memperbaiki pengereman motor saya," ujar Morbidelli, dikutip GridOto.com dari Motosan.es.

Ia menambahkan, sejumlah data dari seri balapan MotoGP Spanyol 2021 yang digelar akhir pekan lalu, Minggu (02/05) pun digunakan sebagai pembanding pada sesi tes di Sirkuit Jerez.

Baca Juga: Berhasil Raih Podium di MotoGP Spanyol 2021, Franco Morbidelli Katakan Ramon Forcada Lakukan Modifikasi Pada M1