Tiba-tiba Melambat Karena Arm Pump di MotoGP Spanyol 2021, Begini Pengakuan Fabio Quartararo

Rezki Alif P - Senin, 3 Mei 2021 | 19:55 WIB

Fabio Quartararo gagal menang MotoGP Spanyol 2021 gara-gara arm pump (Rezki Alif P - )

GridOto.com - Fabio Quartararo gagal meraih kemenangan pada balapan MotoGP Spanyol 2021 karena masalah cedera arm pump, pada Minggu (2/5) di sirkuit Jerez.

Cedera arm pump ini sempat dideritanya pada 2019 lalu, dan Fabio Quartararo juga sudah naik ke meja operasi.

Tak disangka, cedera yang jadi momok menakutkan bagi pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut, tiba-tiba kambuh saat balapan MotoGP Spanyol 2021 kemarin.

Mulai lap ke-15, Quartararo melaju sedikit lambat dari sebelumnya yang membuat satu per satu pembalap di belakangnya dengan mudah melewatinya.

Baca Juga: Melorot Secara Misterius di Balapan MotoGP Spanyol 2021, Ada Masalah Apa Fabio Quartararo?

Pembalap tim pabrikan Yamaha ini hanya sanggup finis ke-13, sekaligus menyerahkan puncak klasemen sementara ke Francesco Bagnaia.

Fabio Quartararo pun mengaku sangat sedih atas kejadian yang menimpanya pada balapan kemarin.

"Sangat mudah ditebak bahwa aku mengalami masalah di lenganku. Aku sangat sedih karena aku sangat nyaman di depan, aku sempat turun ke P4 tapi aku bisa menyalip pembalap lain dengan mudahnya. Aku nyaman dengan ritmeku karena itu sangat mirip dengan sejak sesi latihan," kata Quartararo dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.com.

"Tapi pada akhirnya aku tak punya kekuatan di lenganku dan sangat kecewa dengan hal itu, aku terus bertarung melawan rasa sakit sampai akhir. Meskipun cuma demi 3 poin, aku terus bertarung," tegasnya.