V-KOOL Suguhkan Paint Protection Film, Ini Bedanya dengan Coating

Panji Nugraha - Kamis, 8 April 2021 | 18:00 WIB

Proses pemasangan Paint Protection Film (PPF) (Panji Nugraha - )

Gridoto.com - PT V-KOOL Indo Lestari (V-KOOL) selaku penyedia kaca film premium di Indonesia, menyediakan Paint Protection Film (PPF) untuk melindungi body mobil.

Lantas, apa yang membedakan VKOOL Paint Protection Film (PPF) dengan coating biasa?

Simpelnya, V-KOOL PPF seperti plastik tebal dan transparan untuk membungkus dan melindungi bodi dan cat mobil agar tetap terlihat wet look, mungkin bisa juga dibilang seperti laminating.

Tak hanya menjaga agar cat tetap mengkilap, V-KOOL PPF juga bisa melindungi body mobil dari goresan benda tajam dan kerikil.

Baca Juga: V-Kool Tawarkan Kaca Film VK702, Bisa Bikin Irit Mobil Listrik?

"Banyak yang menggangap coating dan PPF itu hal yang sama, padahal jelas berbeda. Coating itu menggunakan bahan kimia pada bodi, contoh seperti waxing atau nano ceramic," ucap Lianto Winata, Chief Operating Officer PT V-KOOL Indo Lestari, dalam rilisnya (08/04/2021).

"Sementara kalau PPF itu benar-benar melapisi bodi dengan plastik yang tebal dan bening," imbuhnya.

V-KOOL
V-KOOL Suguhkan Paint Protection Film

Sedangkan coating fungsinya sama sebagai pelapis body mobil untuk menjaga warna cat tetap mengkilap dan wet look, namun tidak bisa melindungi body mobil dari goresan dan hantaman benda.

Coating juga dalam jangka waktu tertentu wajib mendapatkan perawatan agar tampilan dan tetap kinclong, serta lapisan coating tetap terjaga.