Penjualan Wuling Confero Alami Kenaikkan Dalam Sebulan Relaksasi PPnBM 0 Persen, Model Lain Bagaimana?

Harun Rasyid - Rabu, 31 Maret 2021 | 14:19 WIB

Wuling Confero S alami kenaikkan permintaan dalam sebulan masa relaksasi PPnBM 0 persen (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Wuling Confero jadi salah satu mobil yang terkena Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen, sejak Maret hingga Mei 2021.

Dari pantauan GridOto.com di salah satu dealer Wuling di Jakarta Pusat, pemesanan Wuling Confero mengalami kenaikan cukup signifikan dalam sebulan relaksasi PPnBM 0 persen.

"Permintaan konsumen untuk Wuling Confero saat relaksasi PPnBM naik hampir dua kali lipat di banding bulan biasanya ataupun bulan sebelumnya. Tapi untuk jumlah penjualan unit di dealer kami, saya belum bisa menginformasikan," ujar Nanda Sasanawira, Digital Sales Executive di dealer Wuling Jayakarta saat dihubungi GridOto.com, Senin (29/3/2021).

Selama Maret ini, permintaan model lain yang dipasarkan PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) juga mengalami kenaikkan di dealer.

Baca Juga: Wuling Confero S Facelift Kena Relaksasi PPnBM Hingga Rp 11 Jutaan, Ini Skema Kredit Dengan DP Ringan di Semua Tipenya

"Selain Confero, peminat Wuling Almaz dan Cortez yang tidak terimbas relaksasi PPnBM 0 persen juga meningkat. Alasannya karena ada subsidi harga promo OTR (On The Road) sebesar belasan juta rupiah dari Wuling Motors," sebut Nanda.

Sementara itu, Harry Kamora selaku Sales Director Wuling Motors mengatakan, kebijakan pemerintah demi mendorong minat pembelian tersebut dirasa kian berpengaruh dalam penjualan Confero.

"Dampak relaksasi PPnBM 0 persen itu terasa sekali bagi kami, karena penjualan Confero bisa mencapai target dengan kenaikkan penjualan sebesar 40 persen hingga saat ini," ungkapnya saat pengumuman harga resmi Wuling Almaz RS di Tangerang, Senin (29/3/2021).

Harun/GridOto.com
Wuling Confero di dealer


Sekadar informasi, berikut daftar harga Wuling Confero OTR Jakarta Maret 2021:

Baca Juga: Skema Kredit Wuling Confero Saat Relaksasi PPnBM 0 Persen Berlaku, Dapat DP 0 Persen Juga?

Tipe Harga
1.5 MT Double Blower  Rp 154,8 juta
S 1.5C MY LUX MT Rp 169,8 juta
S 1.5L MY LUX+ MT  Rp 182,8 juta
S 1.5L MY LUX AC Rp 191,3 juta
S 1.5L ACT LUX+ MT Rp 202,8 juta

*Harga di atas adalah harga yang tercantum di situs resmi wuling.id

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu.