Ada Larangan Mudik, Apakah Pemasukan Bengkel Mobil Tetap Stabil?

Wisnu Andebar - Selasa, 30 Maret 2021 | 21:05 WIB

Bengkel YT Auto Service (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Bengkel mobil YT Auto Service mengungkapkan adanya pelarangan mudik Lebaran 2021 tidak berpengaruh terhadap pemasukan bengkel mereka.

"Keadaan tersebut tidak memengaruhi unit servis di bengkel YT Auto Service, karena edukasi untuk merawat kendaraan adalah fundamental kami," kata Andy Putra Permana, Digital & Marketing Director YT Auto Service kepada GridOto.com, Selasa (30/3/2021).

Andy menjelaskan, customernya rata-rata memiliki inisiatif sendiri terkait waktu servis berkala mobilnya.

Selain itu juga didukung fasilitas pendamping untuk konsumen berupa Personal Car Advisor yang memberikan jasa konsultasi gratis terkait waktu servis kendaraan sampai keluhan customer.

Baca Juga: Permintaan Lesu, Perusahaan Rental Mobil Kecewa Karena Mudik Dilarang Lagi

"Karena hal-hal tersebut akhirnya program larangan mudik dari pemerintah tidak berpengaruh signifikan terhadap customer kami dan juga finansial bengkel YT Auto Service," jelas Andy yang bengkel berlokasi di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Andy mengungkapkan, pihaknya selalu bersikap positif dalam mendukung program pemerintah yang bertujuan untuk menghentikan penambahan laju kasus Covid-19 di Tanah Air.

"Kami memahami situasi dan kondisi pandemi Covid-19 memang masih belum usai. Intinya kami selalu mendukung upaya pemerintah," ujarnya.

Andy berharap, masyarakat juga turut mendukung usaha pemerintah dengan tidak melakukan mudik di tahun ini.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran 2021 Bisa Berdampak Pada 500 Angkutan Umum di Kota Tegal, Begini Kata Organda

Ia menambahkan, YT Auto Service akan ikut berperan dalam memberikan edukasi dan manfaat kepada masyarakat  dalam edukasi seputar perawatan kendaraan di rumah.

"Kami tetap melayani kebutuhan customer terkait perawatan kendaraannya melalui jasa free konsultasi dan juga layanan home service, bagi yang tetap mau merawat mobilnya di rumah," pungkasnya