Sempat Main 'Petak Umpet', Fernando Alonso Yakin Tiap Mobil Baru Akan Menunjukkan Kemampuan Sebenarnya di F1 Bahrain 2021

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 24 Maret 2021 | 17:30 WIB

Sempat main 'petak umpet', Fernando Alonso yakin kemampuan mobil tiap tim akan keluar di F1 Bahrain 2021 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Fernando Alonso memprediksi peta kekuatan setiap tim baru akan terlihat pada F1 Bahrain 2021 akhir pekan ini, Jumat-Minggu (26-29/3/2021).

Seperti yang diketahui, beberapa tim diduga bermain 'petak umpet' dengan menyembunyikan kekuatan sebenarnya dari mobil mereka pada tes pramusim di Bahrain beberapa waktu lalu.

Mercedes misalnya, terlihat sangat kesulitan dan mengalami beberapa masalah teknis pada mobilnya.

Menurut Alonso, beberapa pihak akan kaget ketika kecepatan mobil yang sebenarnya keluar pada akhir pekan ini.

Baca Juga: Jelang F1 Bahrain 2021, George Russell Berharap Segera Jadi Pembalap Tim Mercedes

"Soal performa terlalu dini jika hanya dari tes pramusim, dan kupikir kita takkan melihat paket sebenarnya di grid sampai sesi kualifikasi pada hari Sabtu besok," kata Alonso dilansir GridOto.com dari Racefans.net.

"Itu ketika semua hanya membawa bahan bakar terbatas, ban tercepat dan full power dari mesinnya. Aku mengira akan ada beberapa kejutan di sana," tegas juara dunia F1 2 kali ini.

Alonso juga siap memberikan kejutan, meski sempat cuti selama dua tahun dari balapan jet darat tersebut.

"Sejak aku sepakat bergabung dengan tim Alpine, aku sudah berusaha dengan sangat luar biasa dari segi fisik maupun mental sebagai persiapan untuk musim ini," ungkap Alonso.

"Aku sudah belajar banyak dari masa-masa saat jauh dari F1, terutama saat mencoba gaya berbeda dari balapan, tapi kini aku sudah kembali ke F1 dan sangat termotivasi menatap apa yang menantang di depan," tegasnya.