F1 Sedang Berduka, Komentator Legendaris Murray Walker Meninggal Dunia di Usia 97 Tahun

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 14 Maret 2021 | 08:55 WIB

Komentator legendari F1, Murray Walker meninggal dunia. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Dunia F1 saat ini sedang berduka dengan meninggalnya komentator legendaris Murray Walker di usia 97 tahun, pada Sabtu (13/03/2021).

Melansir Crash.net, Murray Walker sempat didiagnosa menderita penyakit kanker pada 2013 silam.

Penyakit tersebut muncul setelah dirinya menderita patah tulang panggul karena terjatuh saat berada di rumahnya.

Baca Juga: Beberapa Mobil Pakai Jaring Kawat pada Tes Pramusim F1 2021 di Bahrain, Buat Apa?

Kabar meninggalnya Walker disampaikan melalui salah satu postingan di akun Twitter @BRDCSilverstone baru-baru ini.

"Sungguh berat kami mengabarkan bahwa salah satu anggota British Racing Drivers Club (BRDC), Murray Walker telah wafat. Seorang rekan, legenda di dunia balap dan komentator favorit warga Inggris dengan senyumnya yang khas. Terima kasih atas apa yang sudah kau lakukan untuk kami," tulis akun Twitter @BRDCSilverstone.

Mengatahui kabar meninggalnya Murray Walker, pihak manajemen F1 pun menyampaikan belasungkawa melalui unggahan di akun Twitter @F1.

"Kami sangat sedih mendengar kabar Murray Walker telah meninggal dunia. Semangat dan kecintaanya pada olahraga ini menginspirasi jutaan penggemar di seluruh dunia. Dia selamanya akan menjadi bagian dari sejarah kami dan akan sangat dirindukan," tulis pihak F1 dikutip di akun Twitter resminya.

 

Baca Juga: OtoToys: Amalgam Rilis Diecast Mobil F1 Ferrari Livery Spesial GP Tuscan 2020, Harganya Setara Kijang Innova Bekas!