GR Yaris Dikabarkan Segera Masuk Indonesia, Dijual Terbatas Sebanyak 5 Unit, Begini Jawaban Toyota

Naufal Shafly - Jumat, 5 Februari 2021 | 18:20 WIB

Ilustrasi. Toyota GR Yaris sudah muncul di Thailand. (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Telah beredar di sosial media Toyota GR Yaris akan segera meluncur di Tanah Air dalam waktu dekat.

"Minat? Cuma masuk 5 unit di Indonesia. Resmi ATPM harga xxx," tulis salah satu pemilik akun yang identitasnya disembunyikan ini.

Menanggapi isu tersebut, GridOto.com pun coba untuk menanyakan kebenarannya kepada Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Saat dikonfirmasi, Anton pun tak menampik namun juga tidak membenarkannya.

Baca Juga: Toyota GR Yaris Racing Pakai Body Kit Tom's dan Pelek Rays 18 Inci

"Kami memang sedang mempelajari (kemungkinan GR Yaris diluncurkan di Indonesia), karena memang sudah banyak masukan dari konsumen dan dealer," ucap Anton kepada GridOto.com, Jumat (5/2/2021).

"Volume-nya memang terbatas (limited) secara global. Tapi detailnya nanti ya diinfo setelah confirm," lanjutnya.

Sebagai informasi, Toyota GR Yaris telah lebih dulu dipasarkan secara terbatas atau limited di Thailand dan Malaysia pada akhir 2020 kemarin.

Baca Juga: Waduh! Bagian Depan dan Belakang Toyota GR Yaris Ini Ringsek Parah, Padahal Odometer Baru 1.000-an Kilometer

Untuk pasar Thailand, hatchback dengan DNA reli ini dibanderol 2,7 juta bath atau jika dikonversi ke Rupiah sekitar Rp 1,2 miliar (1 bath = Rp 466 per 5 Februari 2021).

Sedangkan di Malaysia, GR Yaris dilepas RM 299.000 atau jika dirupiahkan setara Rp 1,03 miliar (RM 1 = Rp 3.454 per 5 Februari 2021).

Menilik spesifikasi mesinnya, GR Yaris dibekali dengan mesin 1.600 cc 3 silinder turbo, yang mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 261 dk, dan torsi puncak 360 Nm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi intelligent Manual Transmission (iMT) 6 percepatan, dan disalurkan ke sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).