Marc Marquez Tak Kunjung Pulih, Manajer Pramac Racing Ducati Bocorkan Letak Kesalahan The Baby Alien

Dia Saputra - Minggu, 10 Januari 2021 | 16:12 WIB

Marc Marquez saat di MotoGP Spanyol 2020 (Dia Saputra - )

GridOto.com - Setelah operasi ketiga pada awal Desember 2020, Marc Marquez harus bersabar menjalani masa pemulihan hingga saat ini, Minggu (10/01/2021).

Kondisi pembalap Repsol Honda ini membuat banyak pihak berkomentar, salah satunya adalah Manajer tim Pramac Racing Ducati, Francesco Guidotti.

Francesco Guidotti menilai kalau kesalahan terbesar Marc Marquez terjadi setelah menjalani operasi pertama pada Juli 2020 lalu.

Bagaimana tidak, pasalnya pembalap dengan julukan The Baby Alien itu langsung mencoba keberuntungannya di Sirkuit Jerez saat MotoGP Andalusia 2020.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Semangat Latihan, Persiapan Buat Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2021?

"Seharusnya Marc tak melakukan hal itu (balapan di Jerez) setelah menjalani operasi pertamanya," ujar Francesco Guidotti dikutip dari Paddock-GP.com.

Ia menjelaskan, sebagian besar orang pasti tak percaya kalau Marc nekat melakukan setelah mendapat 'lampu hijau' dari dokter.

twitter/@MotoGP
Bos tim Pramac Racing Ducati, Francesco Guidotti.

"Kalau seorang dokter memperbolehkan untuk mencoba (balapan), maka pasien akan melakukannya. Apalagi itu Marc," jelas Guidotti.

Yups, pasalnya Marc dinilai memiliki tekad yang kuat untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

Baca Juga: Valentino Rossi di Puncak Daftar 10 Pembalap MotoGP Dengan Kemenangan Terbanyak, Marc Marquez Hanya Urutan Segini