Resmi! Hari Pertama Tahun 2021, Tim Racing Point Berganti Nama Menjadi Tim Aston Martin

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 1 Januari 2021 | 16:02 WIB

Resmi! Tim Racing Point berganti nama Aston Martin F1 Team (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Mulai 1 Januari 2021 ini, tim Racing Point F1 resmi berganti nama menjadi tim Aston Martin.

Perubahan ini dimulai dari seluruh sosial media dimana kini seluruh akun Racing Point sudah bernama menjadi Aston Martin.

Warna pink khas Racing Point kini tak terlihat lagi, berganti dengan warna hijau dengan logo sayap mengepak Aston Mrtin.

Warna hijau inilah yang akan jadi dasar livery mobil tim Aston Martin untuk F1 2021 mendatang.

Baca Juga: Cerita Valentino Rossi Selamatkan Enea Bastianini Saat Press Conference

Musim depan, tim Aston Martin akan diperkuat oleh putra pemilik Aston Martin yakni Lance Stroll dan tentunya juara dunia 4 kali, Sebastian Vettel.

"Kembalinya nama Aston Martin ke F1 dengan latar belakang sejarah yang penuh warna dan dinamika dalam olahraga ini, jadi saat yang benar-benar menarik bagi kita semua yang terlibat dengan merek mobil sport Inggris yang hebat ini," kata Lawrence Stroll, seperti dilansir GridOto.com dari Planet F1.

"Grid Formula 1 adalah tempat yang tepat untuk Aston Martin. Di sinilah merek ini seharusnya berada dan aku tahu bab selanjutnya dari sejarah balap kita akan sangat menarik bagi penggemar Aston Martin, dan olahraga F1, di seluruh dunia," jelasnya.

Aston Martin terakhir berkompetisi sebagai pabrikan adalah 61 tahun lalu, tepatnya pada Grand Prix Inggris 1960, dengan dibela Roy Salvadori dan Maurice Trintignant.