Toyota Kijang 'Doyok' Jadi Mobil Andalan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ternyata Sering Dipakai Kunjungan Kerja!

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 30 Desember 2020 | 18:47 WIB

Toyota Kijang Doyok jadi mobil andalan Wakil Gubernur Jawa Barat, sering dipakai kunjungan kerja lho (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum punya selera unik soal mobil favorit yang dipakainya untuk melakukan kunjungan kerja.

Kalau kebanyakan pejabat lain memilih mobil dinas yang nyaman, Uu lebih suka mengendarai Toyota Kijang KF20 alias Kijang 'Doyok' untuk berpergian.

“Iya kunjungan kerja dalam daerah, saya nyopir mobil ini sendiri dan kalau capek gantian,” ujar Uu, dikutip dari TribunCirebon.com, Rabu (25/11/2020) lalu.

Orang nomor dua di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat ini mengungkapkan, Kijang Doyok berkelir abu-abu tersebut merupakan warisan dari kakeknya.

Baca Juga: Wow! Toyota Kijang 'Doyok' Bekas Dijual Seharga Innova Tahun Segini

“Pertama milik kakek saya, yaitu almarhum KH. Choer Affandy pendiri Pesantren Miftahul Huda, di Manonjaya, Tasikmalaya,” katanya.

Singkat cerita, kata Uu sejak dirinya masih duduk di bangku SMP kelas satu, Kijang Doyok lansiran tahun 1983 tersebut sudah sering dipakai.

”Dan saya bisa nyetir seperti sekarang, ya pakai mobil itu jadi ada kenangan sendiri," ujarnya.

Ada juga alasan lain melakukan kunjungan kerja tidak menggunakan kendaraan dinas dan lebih memilih menggunakan Kijang Doyok.

Instagram @ruzhanul
Wakil Gubernur Jawa Barat bersama Toyota Kijang Doyok miliknya