Berkaca dari Pengalaman MotoGP di Tengah Pandemi Covid-19, Bos Dorna Sports Berharap Begini di Musim 2021

Dia Saputra - Sabtu, 19 Desember 2020 | 20:33 WIB

begini harapan Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta di MotoGP 2021 (Dia Saputra - )

GridOto.com - MotoGP 2020 berakhir dengan berbagai kejadian baik yang membahagikan maupun menyedihkan bagi setiap tim di tengah pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 yang melanda tak hanya dirasakan oleh tim balap, namun berbagai pihak tanpa terkecuali Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta juga turut merasakannya.

Gimana tidak, pasalnya Dorna Sports harus menyusun ulang kalender MotoGP 2020 agar balapan tetap berlangsung meski pandemi melanda.

"Mengingat situasi di awal Maret, kami sempat memutuskan tidak menjalankan balapan apapun musim ini (2020)," ujar Carmelo Ezpeleta dikutip dari motorionline.com.

Baca Juga: Bos Dorna Sports Kasih Komentar Positif Tentang MotoGP Indonesia 2021, Sebut Sampai Menarik Minat Tim Pabrikan!

Namun beberapa hari kemudian, Ezpeleta berpikir kalau ajang balap musim 2020 masih bisa dilaksanakan meski ada peraturan baru.

"Kami mulai berbicara dengan berbagai promotor. Hal terpenting adalah membuat peraturan tentang protokol untuk menghindari penularan Covid-19," tambahnya.

MotoGP
Carmelo Ezpeleta

Hingga pada akhirnya, semua pihak menyetujui balapan tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, akses keluar masuk sirkuit dibatasi dan balapan berlangsung tanpa penonton.

Baca Juga: Kalender Balapan Sudah Dipersiapkan, Bos Dorna Sports Sebut Akan Sediakan Tiga Lokasi Cadangan Untuk Ajang MotoGP 2021