Duel Double Cabin Varian Termewah Hilux vs Triton, Siapa Terbaik?

Aries Aditya Putra - Sabtu, 12 Desember 2020 | 15:33 WIB

Toyota Hilux vs Mitsubishi Triton (Aries Aditya Putra - )



GridOto.com – Kehadiran Toyota Hilux facelift tentu membuat peta persaingan di kelas Double Cabin jadi panas lagi.

Toyota Hilux yang punya tampang jauh lebih sangar tentu tidak gentar dengan Triton yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia.

Untuk itu, kami melakukan pertarungan di kelas Double Cabin varian flagship. Toyota datang dengan Hilux 2.4 V 4x4 sementara rivalnya Mitsubishi Triton Ultimate 4x4.

Secara harga, memang Toyota menjual Hilux sedikit lebih mahal, Rp 492,8 juta. Sedangkan Triton lebih murah Rp 489,65 juta.

Tapi meski dijual lebih murah, faktanya Triton dilengkapi banyak kelebihan terutama soal fasilitas.

Rianto P
Komparasi Toyota Hilux vs Mitsubishi Triton

Baca Juga: Refrensi Modif Mitsubishi Triton Gaya Sporty Minimalis Ala Model Limited Edition

Sebut saja mode berkendara Super Select 4WD yang bisa menyesuaikan permukaan jalan dengan kontrol traksi di medan lumpur atau salju, gravel atau bebatuan.

Lantas dari sisi performa, Triton punya tenaga dan torsi lebih besar dibanding Hilux. Hal ini sangat menunjang ketika digunakan di on-road.

Tapi Toyota Hilux bukan tanpa kelebihan, salah satu fitur andalannya yakni differential locker di gardan belakang membuatnya sangat mumpuni di medan off-road.

Bahkan sering kali, dengan jalur yang sama Triton seperti cukup berusaha ketika salah satu roda kehilangan traksi sambil menanjak. Sementara Hilux, bisa melaluinya dengan mudah.

Untuk tahu ulasan lengkapnya, bisa saksikan videonya di bawah ini: