Kondisi Marc Marquez Setelah Operasi Ketiga Masih Dirahasiakan, Begini Pendapat Kepala Tim Dokter MotoGP

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 9 Desember 2020 | 17:40 WIB

Masih belum jelas kondisi Marc Marquez setelah menjalani operasi ketiganya. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Seperti yang diketahui Marc Marquez sudah menjalani operasi ketiga untuk mengganti pelat titanium di tulang lengan kanannya.

Selain itu, tim dokter juga melakukan tindakan pencangkokan tulang agar cedera yang diderita juara dunia delapan kali ini cepat sembuh.

Sudah hampir seminggu setelah operasi ketiga Marquez, namun masih belum ada update terbaru mengenai kondisi pemulihannya.

Bahkan Kepala tim dokter MotoGP (Clinica Mobile), Michele Zasa, mengaku dirinya belum mengetahui kondisi kakak Alex Marquez itu secara pasti.

Baca Juga: Mantan Bos Honda Tuduh Dua Orang Ini yang Harus Bertanggung Jawab Soal Cederanya Marc Marquez

"Kondisi Marquez yang sebenarnya masih dirahasiakan. Bahkan saya tidak diberikan informasi secara spesifik terkait kondisinya," sebut Zasa, diktuip GridOto.com dari Tuttomotoriweb.com.

Terlepas dari itu semua, Zasa berpendapat bahwa pembalap yang identik dengan nomor 93 ini bisa kembali balapan secepatnya setelah cedera yang dialaminya sembuh total.

Clinicamobile.com
Dokter MotoGP, Michele Zasa

"Marc Marquez tidak memaksakan untuk kembali secepat mungkin yang mana itu bagus. Untuk masalah infeksi di tulangnya, saya rasa tidak terlalu mengancam kesembuhannya," sebutnya.

Kepala tim dokter MotoGP ini menuturkan, Marc membutuhkan waktu untuk bisa tampil secara maksimal seperti sebelumnya di atas Honda RC213V.