Kebanyakan Uang Tapi Bingung Ngabisinnya? Intip Nih Harga Honda CBR1000RR-R di Jawa Tengah

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 19 November 2020 | 21:37 WIB

Honda CBR1000RR-R SP (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Siapa tahu kamu lagi kebanyakan uang dan bingung gimana ngabisinnya, bisa coba intip harga Honda CBR1000RR-R Fireblade di Jawa Tengah.

Honda CBR1000RR-R Fireblade bisa dibilang race oriented dengan mesin 999,9 cc DOHC 4-silinder inline yang mengalami banyak perubahan dibandingkan generasi sebelumnya.

Lalu ngomongin namanya, kok huruf R-nya sampai empat biji itu apa maksudnya ya?

Yang pertama ada huruf R di CBR yang merupakan singkatan dari Cross Beam Racer.

Baca Juga: Honda CBR1000RR-R FireBlade, Moge 1.000 cc Jepang Paling Powerful? Ini Data Komparasinya

Lalu beralih ke huruf RR di belakang angka 1000, ini merupakan singkatan dari Racing Replica.

R terakhir dari Honda CBR1000RR-R digunakan Honda dengan maksud mempertegas kalau ini versi Race oriented dari Honda CBR1000RR biasa.

Karena memang peruntukan dari Honda CBR1000RR-R ini memang lebih ke arah balap dan cocoknya dipakai di sirkuit, bukan buat harian meski ya bisa saja kalau mau dipakai di jalan raya.

Budi Hartanto, Marketing Manager Astra Motor Jateng mengatakan Honda CBR1000RR-R Fireblade dapat dibeli oleh konsumen pecinta motor gede di jaringan dealer Big Wing yang terletak di Astra Motor Center Semarang untuk wilayah Jawa Tengah.

Honda CBR1000RR-R SP

“Astra Motor Jateng telah mempersiapkan layanan terbaik di jaringan Big Wing Honda yang siap memberikan layanan premium bersama tim terlatih untuk menemani pecinta flagship big bike Honda ini. Fasilitas premium yang disediakan berupa premium lounge sebagai ruang tunggu servis, dyno test untuk menguji performa motor, serta tim pemasaran dan perawatan yang khusus dan terlatih untuk menangani konsumen premium,” ujar Budi.

Main Dealer Astra Motor Jateng memasarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade untuk wilayah Jawa Tengah dengan harga Rp 965.507.000 untuk varian standard dengan warna Matte Pearl Morion Black.

Lalu untuk varian spesial dengan warna khas Honda Tricolor dilepas dengan harga Rp 1.084.054.000.

Nah buat yang merasa kelebihan duit dan bingung gimana ngabisinnya, mungkin Honda CBR1000RR-R bisa dilirik, hehehe...