Yamaha YZR-M1 Milik Maverick Vinales Masih Kurang Kompetitif, Ngaku Sudah Keluhkan Dua Masalah Ini Berulang Kali

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 17 November 2020 | 13:00 WIB

Maverick Vinales menganggap Yamaha YZR-M1 masih kurang kompetitif. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Maverick Vinales tidak puas dengan hasil yang didapatkannya pada laga MotoGP Valencia 2020 akhir pekan lalu, Minggu (15/11).

Pembalap berjulukan 'Top Gun' ini hanya mampu finis urutan ke-10, tertinggal jauh dengan rekan sepabrikannya, Franco Morbidelli yang berada di posisi pertama.

Menurut Vinales, hasil kurang memuaskan pada laga kedua di Sirkuit Valencia kemarin disebabkan oleh performa Yamaha YZR-M1 miliknya yang kurang kompetitif.

Ada beberapa masalah pada motornya yang sudah diminta untuk dibenahi, namun belum juga terealisasikan.

Baca Juga: Joan Mir Berhasil Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2020, Rossi, Vinales Hingga Marc Marquez Katakan Begini

"Saya sudah membeberkan masalah yang ada di Yamaha YZR-M1 berkali-kali. Kami sering mengeluhkan masalah kurangnya grip ban belakang dan juga akselerasinya," sebut Top Gun, dikutip GridOto.com dari Motosan.es.

Pria berkebangsaan Spanyol ini paham timnya sudah mencoba untuk meningkatkan performa Yamaha YZR-M1 di sektor pengereman.

MotoGP.com
Maverick VInales udah keluhkan masalah grip ban belakang dan akselerasi pada Yamaha YZR-M1 yang dirasa kurang bagus.

Tapi peningkatan itu masih belum cukup untuk membuat motornya menjadi semakin kompetitif.

"Saya khawatir masalah pada motor saya belum diselesaikan ketika ajang MotoGP 2021 dimulai. Mengingat kami belum tahu regulasinya akan berubah atau tidak dan ada kemungkinan mesin motor saya tidak disentuh sama sekali," ucapnya.

"Saya hanya bisa pasrah saja untuk musim 2021 dan berharap mendapat Yamaha YZR-M1 yang lebih kompetitif," lanjut Vinales.

Baca Juga: Start Jauh di Depan Joan Mir Pada MotoGP Valencia 2020, Kok Maverick Vinales Persiapan MotoGP 2021?

Terlepas dari itu semua, pembalap tim Monster Energy ini sempat mengucapkan selamat atas raihan gelar juara dunia MotoGP yang didapatkan Joan Mir.

Top Gun mengatakan bahwa Mir pantas mendapatkan gelar juara dunia, terlebih dengan performanya yang konsisten dan dia bisa melaju cepat di trek.