Dapat Izin dari Pemerintah Setempat, Honda Bakal Produksi Mobil Bersistem Autonomous Driving Level Tiga

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 13 November 2020 | 17:05 WIB

Honda Motor Company mendapat izin untuk memproduksi kendaraan bersistem autonomous driving level 3. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Sebuah kabar mengejutkan datang dari raksasa otomotif asal Jepang, Honda Motor Company.

Honda Motor Company mengumumkan pihaknya mendapat izin untuk memproduksi kendaraan dengan sistem autonomous driving level 3 pada Rabu (11/11/2020).

Melansir dari Global.honda, izin tersebut diterbitkan oleh Menteri Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang beberapa waktu lalu.

Dengan penggunaan sistem autonomous driving level 3, pabrikan berlogo 'H' ini bisa memberikan pengalaman berkendara secara otonom kepada para pelanggannya.

Baca Juga: Program Recall Fuel Pump Mobil Honda Sudah Hampir 5 Bulan Berjalan, Progressnya Sudah Sampai Mana?

Kendati bisa bergerak secara otomatis, peran pengendara tetaplah dibutuhkan untuk mengawasi laju kendaraannya di jalanan.

Pihak Honda berencana untuk menyematkan sistem autonomous driving yang diberi nama Traffic Jam Pilot ini pada model sedan premium buatannya, yakni Honda Legend.

Adapun produksi Honda Legend dengan sistem Traffic Jam Pilot ini baru dilakukan sebelum 31 Maret 2021 mendatang.

"Honda akan tetap berdedikasi untuk melakukan pengembangan lebih lanjut terkait tekonologi keamanan sembari memberikan pengalaman berkendara secara otonom kepada pelanggan di seluruh dunia," tulis pihak Honda dalam keterangan resminya, dikutip dari Global.honda.