Saling Sundul, Enam Mobil Alami Kecelakaan Beruntun di Tol Cawang-Grogol, Begini Kronologinya

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 5 November 2020 | 20:05 WIB

Dari Mitshubishi Outlander sampai Toyota Avanza, enam mobil kecelakaan beruntun di tol Cawang-Grogol. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan di Jalan Tol Cawang-Grogol KM 06 Layang Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (05/11/2020) sekitar pukul 11.20 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan beruntun yang melibatkan Mitsubishi Outlander, Toyota Etios, Daihatsu Grand Max, Honda City, Honda Mobilio dan Toyota Avanza tersebut.

Namun seluruh kendaraan yang saling sundul ini terlihat mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Kepala Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan, insiden bermula saat pengendara Mitsubishi Outlander berinisial ROK melaju dari arah Barat menuju Timur di Jalan Tol Cawang-Grogol.

Baca Juga: Mobil PJR 'Rontok' Dihantam Truk di Tol Jakarta-Merak, Sopir Truk Langsung Kabur, Ini Kronologi Kejadiannya

"Sesampainya di KM 06, pengendara Mitsubishi Outlander diduga kurang hati-hati hingga menabrak bagian belakang Toyota Etios yang dikemudikan oleh DAD (inisial)," ungkap Fahri dikutip dari Kompas.com.

Fahri menambahkan, Toyota Etios yang dikemudikan DAD saat itu dalam kondisi berhenti karena lalu lintas macet.

Kemudian dari arah yang sama datang Daihatsu Grand Max yang dikemudikan oleh inisial PS, Honda City yang dikemudikan inisial GD, Honda Mobilio yang dikendarai oleh inisial GJ serta Toyota Avanza dikemudikan oleh inisial AM.

"Pada akhirnya mengakibatkan kecelakaan beruntun," ucap Fahri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalan Tol Cawang-Grogol, 6 Mobil Ringsek