Tidak Jadi Hari Ini, Peresmian Mandalika Racing Team Indonesia Diundur Dua Minggu

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 28 Oktober 2020 | 08:05 WIB

Tanggal peresmian Mandalika Racing Team Indonesia yang semula pada 28 Oktober kini bergeser lagi dua minggu. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Peresmian Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) yang semulanya akan diresmikan hari ini, (28/10/2020) diumumkan akan ditunda.

Alasannya, pihak MRTI ingin melakukan persiapan lebih lanjut sebelum mengadakan peresmian tim MotoGP dari Indonesia tersebut.

Hasilnya tanggal peresmian 28 Oktober malam yang memanfaatkan momen Hari Sumpah Pemuda, kini bergeser ke 9 November mendatang.

Peresmian MRTI pun nantinya tidak hanya memperkenalkan manajemen tim dan program balap mereka di kejuaraan MotoGP, namun juga brand ambassador mereka yaitu Raffi Ahmad.

Baca Juga: Livery Motor Balap dan Nama Tim Belum Final, Mandalika Racing Indonesia Team Akan Diresmikan Minggu Depan

“Waktu launching kami sesuaikan dengan jadwal brand ambassador dan undangan VIP lainnya,” jelas M Rapsel Al selaku Ketua MRTI dalam rilis resmi yang diterima GridOto.com (28/10/2020).

MRTI juga berkoordinasi dengan semua pihak terkait termasuk Ikatan Motor Indonesia (IMI), sejak awal pembentukan tim, sesuai instruksi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Istimewa
Pertemuan Mandalika Racing Team Indonesia dengan Gatot S Dewa Broto (tengah) selaku Sekretaris Menpora kemarin, (27/10/2020).

Oleh karena itu, Sadikin Aksa selaku Ketua IMI juga hadir dalam sejumlah pertemuan MRTI dan ikut memberikan masukan.

“IMI sangat mendukung partisipasi tim Indonesia di musim balapan 2021,” ujar Sadikin dalam pertemuan kemarin, (27/10/2020).