Gagal Finis di MotoGP Prancis 2020, Jack Miller Sebut Masalah Mesin Jadi Biang Keladinya

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 13 Oktober 2020 | 11:10 WIB

Jack Miller gagal finis di laga MotoGP Prancis 2020 akhir pekan kemarin, Minggu (11/10). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Jack Miller bisa menunjukkan performa yang sangat bagus ketika melakoni laga MotoGP Prancis 2020 akhir pekan kemarin, Minggu (11/10).

Pembalap tim Pramac Racing ini bahkan bisa ikut memperebutkan posisi terdepan dengan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di kondisi trek yang basah karena hujan.

Sayangnya, motor Ducati GP20 yang ditunggangi Miller malah mengalami masalah dan membuatnya harus keluar dari balapan di lap ke-19.

Usai balapan MotoGP Prancis 2020, pria asal Australia ini pun menjelaskan masalah yang terjadi pada Ducati GP20 tunggangannya.

Baca Juga: Bakal Start dari Posisi Kedua, Jack Miller Pede Bisa Menangkan Laga MotoGP Prancis 2020

"Kami mengalami masalah pada mesin ketika sesi warm up, jadi kami beralih untuk menggunakan motor kedua saat balapan," tulis Miller dikutip dari akun Instagramnya @jackmilleraus.

Namun, Sirkuit Le Mans tiba-tiba diguyur hujan tepat sebelum balapan dimulai.

Instagram/@jackmilleraus
Jack Miller sebut masalah mesin jadi biang keladi dirinya keluar dari balapan.

Kondisi itu membuat pembalap tim Pramac Racing ini mau tak mau harus menggunakan motor pertama yang sudah disetting untuk balapan di trek basah.

"Tapi, kami tak memiliki waktu untuk memperbaiki mesinnya dulu. Jadi kami hanya bisa bertaruh dan hal yang tak diinginkan pun terjadi," sebutnya.

Baca Juga: FP2 MotoGP Prancis 2020: Jack Miller Tercepat, Valentino Rossi Berani Pakai Ban Slick di Trek Basah

Terlepas dari itu semua, Miller berharap seri MotoGP Aragon 2020 bisa menjadi laga penebusan kegagalannya di Sirkuit Le Mans.

"Ke Sirkuit Aragon. Lihat saja apa yang bisa kami lakukan di sana," tutup pembalap asal Australia ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

One that got away ???? We had an issue with the engine that sprung up in the warm-up, so we swapped to the second bike for the race. But then when it rained just before the start, we had to switch back to the original bike with the wet set-up, we didn't have time to fix anything, so we just had to cross our fingers but the inevitable happened. Just one of those days... Onto Aragon, see what we can do there! ???????? #FrenchGP

A post shared by Jack Miller (@jackmilleraus) on