Perhatian! Ada Demo Tolak UU Cipta Kerja, Polisi Tutup Jalan di Sekitar Istana Negara

M. Adam Samudra - Selasa, 13 Oktober 2020 | 07:09 WIB

Ilustrasi jalan ditutup (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya lakukan pengalihan lalu lintas di Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada hari ini, Selasa (13/10/2020).

Pengalihan lalu lintas itu  guna mengantisipasi aksi elemen masyarakat terkait penolakan Undang-Undang Cipta Kerja.

"Iya benar jalan Merdeka Barat (Patung kuda ke arah Istana) ditutup," kata Kombes Pol Sambodo saat dikonfirmasi, Selasa (13/10/2020).

Sambodo menambahkan, petugas kepolisian juga menutup akses jalan dari Harmoni menuju Istana Merdeka sejak malam.

Baca Juga: Pendemo Pakai Outfit Bikers Sultan Bikin Geger Warganet, Kalau Ditotal Harganya Setara Honda BeAT Tahun Muda

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan pengalihan arus lalu lintas secara situasional di sekitar Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat saat massa pengunjuk rasa memadati kawasan tersebut.

Terkait adanya unjuk rasa lagi pada hari ini Polda Metro Jaya mengerahkan 2.000 personel untuk mengamankan aksi tersebut.

Polda mero jaya
Alih arus giat demo
Sebelumnya, beredar kabar bahwa hari ini akan ada unjuk rasa lagi yang akan dilakukan oleh tiga ormas besar yaitu Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, untuk menuntut pembatalan UU Cipta Kerja.

Baca Juga: Emak-emak Bermotor Angkut Puluhan Bebek Bikin Melongo Polisi dan Pendemo Omnibus Law, Tak Peduli Barikade Tetap Maju Menerjang

Rencannya mereka juga akan melakukan aksinya didepan Istana Negara dengan titik kumpul di Bundaran Patung Kuda Wisnu Kencana.