Miguel Oliveira Marah Ke Francesco Bagnaia Usai Sesi Kualifikasi MotoGP Prancis 2020

Laili Rizqiani - Minggu, 11 Oktober 2020 | 17:38 WIB

Miguel Oliveira mengaku kesal dan marah pada Francesco Bagnaia setelah sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2020. (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Pembalap Tim KTM Tech3, Miguel Oliveira marah atas tindakan yang dilakukan oleh Francesco Bagnaia pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2020, Sabtu (10/10).

Saat itu, Francesco Bagnaia sedang berada di hot lap saat ia merasa dihalangi oleh Miguel Oliveira.

Awalnya, Bagnaia melambaikan tangannya ke Oliveira sebagai tanda bahwa pembalap KTM itu menghalanginya.

"Pecco bertingkah sangat kekanak-kanakan karena setelah lap ketiga saya di Q2, aku keluar dari racing line. Tapi tidak sepenuhnya keluar dari trek yang membuatku tidak bisa melihat dia datang," kata Oliveira seperti dikutip dari Crash.net.

Baca Juga: Tim MotoGP Indonesia Berniat Turun Balapan Satu Musim Penuh di MotoGP 2021, Mau Ikut Kelas Apa?

Pembalap Pramac Ducati itu, menurut Oliveira, justru membawa motornya ke arah Oliveira  dan seperti ingin menabrakn dan membuatnya  terjatuh.

"Bagiku itu menunjukkan siapa dia, dia masih anak-anak. Saat Anda membahayakan pembalap lain karena satu lap cepat, bersikap seperti ini adalah hal yang normal," tuturnya.

"Saya mungkin membuat kesalahan di trek, tapi saya selalu berusaha menghormati lawan saya dan tidak menunjukkan bahwa saya ingin mereka terjatuh," imbuh Oliveira.

Francesco Bagnaia meminta maaf setelah sesi kualifikasi, ia mengatakan bahwa dirinya terlalu gugup.