DFSK Sulap Glory 580 Jadi Ambulans VIP, Sudah Bisa Dipesan, Begini Tampilan Interiornya!

Harun Rasyid - Jumat, 9 Oktober 2020 | 20:50 WIB

DFSK Glory 580 ambulans (Harun Rasyid - )

GridOto.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK) beberapa waktu lalu meluncurkan ambulans yang dibangun dari model DFSK Super Cab, guna mengakomodir permintaan kendaraan medis yang meningkat selama pandemi Covid-19.

Setelah Super Cab, agen pemegang merek DFSK di Tanah Air tersebut menghadirkan ambulans dengan basis DFSK Glory 580.

Glory 580 ambulans dinilai jadi kendaraan medis yang berbeda, karena dibangun menggunakan basis dari sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang merupakan inovasi terbaru DFSK untuk dunia medis.

Baca Juga: MG HS Harga Lebih Mahal Dari Almaz dan Glory i-Auto Apa Kelebihannya?

“Kami melihat kondisi sekarang ini ada kebutuhan untuk ambulans VIP. Karena itu, DFSK mencoba berinovasi dengan menawarkan kendaraan ambulans berbasis Glory 580 yang bisa jadi pilihan konsumen," ujar Major Qin, Deputy Marketing Director DFSK dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (9/10/2020).

DFSK Glory 580 ambulans merupakan hasil kerjasama pabrikan asal China tersebut dengan karoseri Ambulans Pintar Indonesia (API), yang sudah berpengalaman di bidangnya selama 11 tahun.

Ditawarkan dengan spesifikasi, desain dan fasilitas yang menyesuaikan kebutuhan pemesannya.

Namun secara umum, ambulans VIP dari DFSK ini dapat difungsikan untuk mengangkut jenazah atau pasien yang mengidap Covid-19.