Lupakan Hasil Memalukan di Catalunya, Valentino Rossi Siap Bangkit di MotoGP Prancis 2020

Laili Rizqiani - Kamis, 8 Oktober 2020 | 12:20 WIB

Valentino Rossi menargetkan podium pada balapan MotoGP Prancis 2020 (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Valentino Rossi tengah bersiap untuk menghadapi balapan kesembilan MotoGP 2020 yang berlangsung akhir pekan ini (9-10 Oktober).

Setelah kurang lebih 10 hari sejak balapan terakhir, Valentino Rossi akan bersiap kembali ke lintasan di Sirkuit Buggati, Le Mans untuk MotoGP Prancis 2020.

Balapan MotoGP Catalunya tentu bukan hasil yang diharapkan Rossi, pembalap asal Italia itu mengalami crash dan gagal menyelesaikan balapan.

"Hasil di Catalunya jelas memalukan padahal aku cukup cepat untuk bisa mendapat podium, jadi aku pikir kita bisa mendapatkannya di Le Mans," ujar Valentino Rossi, seperti dikutip GridOto.com dari GPOne.com

Baca Juga: Pakai Motor Yamaha Tahun Lalu, Ini Dua Target Utama Jorge Lorenzo dalam Sesi Tes di Sirkuit MotoGP Portugal 2020

"Sirkuit ini salah satu yang aku sukai dan kami biasanya kompetitif, kami akan kembali berjuang untuk mendapat podium," ujar Valentino Rossi yang berambisi mendapatkan podiumnya yang ke-200.

Sejak memulai kariernya di MotoGP, Rossi telah tiga kali mendapatkan kemenangan di Prancis.

Pembalap dengan sebutan The Doctor itu mengatakan masalah cuaca mungkin akan menyulitkan karena tidak biasanya MotoGP Prancis digelar pada bulan Oktober.

"Semoga walaupun cuacanya tidak bagus, setidaknya itu konstan sehingga kami bisa menyiapkan diri sebaik mungkin saat balapan hari Minggu," tuturnya.

Baca Juga: Jelang MotoGP Prancis 2020, Valentino Rossi Mengaku Musim Ini Sangat Sulit Secara Fisik dan Mental, Kenapa?

Senada dengan Rossi, Maverick Vinales juga cukup optimis bisa mendapat hasil bagus pada balapan di Sirkuit Le Mans.

"Kami tahu motor kami cocok untuk bekerja di sirkuit ini dan aku sangat menyukai lintasannya," kata Maverick Vinales.

"Tapi cuaca di Le Mans menjadi salah satu faktor penentu saat balapan. Jadi, ya mari lihat apa yang bisa kami lakukan," pungkas pembalap asal Spanyol itu.