Pakai Motor Yamaha Tahun Lalu, Ini Dua Target Utama Jorge Lorenzo dalam Sesi Tes di Sirkuit MotoGP Portugal 2020

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 7 Oktober 2020 | 20:42 WIB

Jorge Lorenzo memakai YZR-M1 2019 pada tes Portimao (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Setelah ‘dirumahkan’ selama sembilan bulan, Jorge Lorenzo akan kembali menunggangi motor MotoGP Yamaha sebagai test rider.

Ia dan beberapa test rider serta pembalap MotoGP lainnya akan ikut serta dalam sesi tes dua hari di sirkuit Algarve atau dikenal sebagai Portimao yang akan menjadi latar MotoGP Portugal 2020 nanti.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jorge Lorenzo tidak akan memacu motor MotoGP Yamaha lansiran 2020, melainkan motor tahun sebelumnya.

Meskipun begitu, ia mengaku tetap bersemangat mengikuti sesi tes yang dimulai hari ini, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga: Bukan yang Terbaru, Jorge Lorenzo Malah Pakai YZR-M1 Tua di Tes Portimao

“Aku sangat semangat bisa kembali mengendarai Yamaha M1, sudah nyaris satu tahun aku tidak riding dan sebelumnya aku tidak pernah absen riding selama itu,” ujar Lorenzo dikutip dari MotoGP.com.

Lorenzo menjelaskan, dirinya dan tim testing Yamaha Eropa punya dua target khusus pada sesi tes dua hari di sirkuit Portimau itu.

“Kami akan menggunakan tes ini untuk memberikan girboks terbaik bagi para pembalap Yamaha, serta melakukan pengujian ban,” ujar pembalap berjulukan ‘X-Fuera’ tersebut.

“Tujuannya untuk memahami karakteristik ban dalam kondisi (cuaca) seperti ini pada aspal yang berada di sirkuit ini, mana yang lebih baik untuk time attack dan mana untuk balapan” imbuhnya.