Gaikindo Revisi Target Penjualan Mobil Tahun Ini, Daihatsu Komitmen untuk Bertahan

Wisnu Andebar - Sabtu, 3 Oktober 2020 | 19:30 WIB

Daihatsu Ayla facelift (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen untuk tetap mempertahankan target penjualannya selama periode 2020 ini.

"Kami tidak muluk-muluk targetnya tetap saja bisa mencapai 17 persen market share," kata Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

"Walaupun sekarang market share kami sudah mencapai lebih dari 18 persen," sambung wanita yang akrab disapa Amel itu dalam konferensi video belum lama ini.

Seperti diketahui, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berencana untuk kembali merevisi target penjualan mobil di Tanah Air.

Baca Juga: Patuhi Protokol Kesehatan, Daihatsu Turunkan Kapasitas Produksi dari Normalnya 530.000 Unit Per Tahun

Sebelumnya, target penjualan mobil di 2020 telah direvisi dari 1.050.000 unit menjadi 600.000 unit pada pertengahan April 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Namun, karena kenaikan angka penjualan di Agustus 2020 lalu masih jauh dari target, maka angka 600 ribu tersebut kemungkinan besar akan kembali direvisi.

Meski begitu, Amel kembali menegaskan bahwa yang terpenting adalah mempertahankan jumlah market share, walau kondisi pasar masih belum stabil.

"Target kami market share tetap di angka 17 persen berapapun pasar yang ada di Indonesia," terang Amel lagi.