Di Tengah Pandemi Covid-19, Renault Sukses Capai Target Pembukaan Dealer Baru Tahun Ini

Naufal Shafly - Kamis, 1 Oktober 2020 | 18:20 WIB

Ilustrasi dealer Renault di Bandung (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Memasuki penghujung 2020, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengklaim hampir menyelesaikan target pegoperasian dealer baru di Indonesia.

Yup, sejauh ini mereka telah mengoperasikan belasan dealer yang tersebar di sejumlah wilayah.

"Salah satu strategi kami di Indonesia adalah agressive network, yang akan kami capai dalam waktu 3 tahun ke depan,ucap Budi DJ, Sales and Marketing Director MRI dalam acara press conference virtual, Kamis (1/10/2020).

"Di awal tahun ini, kami menargetkan ada 20 outlet yang akan buka. Sekarang kami sudah sampai 19 outlet," imbuhnya.

Baca Juga: Alasan Renault Yakin Memasarkan Climber di Tanah Air dengan Transmisi AMT

Budi menambahkan, satu dealer lagi akan segera dibangun dalam waktu dekat, sehingga bisa dipastikan target mereka di tahun ini akan tercapai.

Adapun saat ini lokasi dealer Renault tersebar di sejumlah wilayah, seperti di Jakarta, Serpong, Bintaro, BSD, Cibubur, Depok, Bandung, dan Cikarang.

Selain itu ada juga dealer di Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makassar dan Medan.

"Lalu kami juga ada investor baru yang bergabung, khususnya untuk wilayah di Kalimantan. Hampir seluruh kota besar di sana sudah kami cover, seperti Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Samarinda dan Banjarmasin," ucap Budi lagi.

"Tentunya kami tidak akan berhenti di sini. Tahun depan kami sudah persiapkan outlet baru, kami akan perkuat di wilayah Jakarta dan Sumatera," tutupnya.