Gagal Finis di Moto2 Catalunya 2020, Begini Komentar Jorge Martin

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 30 September 2020 | 14:57 WIB

Jorge Martin harus rela tak bisa menyelesaikan balapan pada laga Moto2 Catalunya 2020 akhir pekan kemarin, Minggu (27/09). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Laga Moto2 Catalunya 2020 akhir pekan kemarin, Minggu (27/09), meninggalkan memori yang tidak menyenangkan bagi Jorge Martin.

Pasalnya, pembalap tim Red Bull KTM Ajo ini harus rela tak bisa menyelesaikan balapan Moto2 Catalunya 2020.

"Ada masalah mekanis pada motor saya yang menghalangi kami untuk menyelesaikan balapan," ungkap Jorge Martin, dikutip GridOto.com dari Corsedimoto.com.

Kondisi tersebut membuat posisi Jorge Martin di klasemen sementara Moto2 2020 semakin tertinggal jauh dari Luca Marini yang ada di puncak dengan selisih 71 poin.

Baca Juga: Sempat Absen Karena Covid-19, Jorge Martin Akan Kembali di Moto2 Catalunya 2020?

Martin menuturkan, sebetulnya dirinya memulai balapan dengan bagus, mengingat pembalap bernomor 88 itu start dari posisi ke-14.

"Kami dengan cepat bisa menyalip pembalap lain. Ditambah, performa saya lebih baik dibanding pembalap di depan saya. Saya sebetulnya memiliki kesempatan untuk mengejar ketertinggalan," jelas pembalap Spanyol ini.

Instagram/@88jorgemartin
Jorge Martin

Kemudian muncul masalah pada motornya yang membuat posisi Martin semakin melorot, yang semula ada di posisi kedelapan kemudian turun hingga posisi ke-20.

Akhirnya pembalap berusia 22 tahun itu memutuskan masuk pit dan kemudian dinyatakan keluar dari balapan.

Baca Juga: Jadi Pengganti Jorge Martin Pada Seri MotoGP Emilia Romagna 2020, Mattia Pasini Ternyata Pernah Terpeleset di Podium

Kendati demikian, ia mengaku tetap senang dengan apa yang sudah dikerjakan oleh timnya.

"Saya tetap senang dengan apa yang sudah dikerjakan oleh tim saya. Saya tak sabar ingin balapan di Sirkuit Le Mans (Moto2 Prancis 2020)," sebut Jorge Martin.