Sempat Absen Karena Covid-19, Jorge Martin Akan Kembali di Moto2 Catalunya 2020?

Laili Rizqiani - Rabu, 23 September 2020 | 15:09 WIB

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin dikabarkan akan kembali pada balapan Moto2 Catalunya 2020 (Laili Rizqiani - )



GridOto.com - Pembalap Moto2, Jorge Martin akhirnya akan kembali balapan setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sebelumnya, Jorge Martin dikabarkan terinfeksi Covid-19 setelah kembali dari liburan menjelang balapan Moto2 San Marino 2020 (13/9/2020) lalu.

Pembalap Red Bull KTM Ajo itu harus menjalani karantina selama dua minggu dan melewatkan dua balapan di Sirkuit Misano, Italia.

Posisi Jorge Martin di tim Red Bull KTM Ajo digantikan oleh pembalap asal Italia, Mattia Pasini.

Baca Juga: Sudah Punya Tim Moto2 dan Moto3, Valentino Rossi Berniat Bikin Tim MotoGP VR46 Tahun 2022?

Melansir Corsedimoto.com, pembalap asal Spanyol itu telah dinyatakan negatif tes PCR terakhir yang ia jalani dan siap untuk kembali mengendarai motornya.

Jorge Martin dikabarkan akan kembali di seri kedelapan Moto2 yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, akhir pekan ini (27/9/2020).

Absen dalam dua balapan tentu sangat mempengaruhi posisi Jorge Martin dalam memperebutkan gelar juara Moto2 musim ini.

Saat ini ia berada di urutan kelima klasemen sementara Moto2 2020 dengan raihan 79 poin, tertinggal 46 poin dari pemimpin kejuaraan, Luca Marini yang telah mengumpulkan 125 poin.

Baca Juga: Jadi Pengganti Jorge Martin Pada Seri MotoGP Emilia Romagna 2020, Mattia Pasini Ternyata Pernah Terpeleset di Podium

Namun Jorge Martin masih bisa mengejar ketertinggalannya, dengan beberapa balapan Moto2 yang dijadwalkan hingga bulan November mendatang.

Dengan kembalinya Jorge Martin dalam balapan, ia siap bertarung untuk memperebutkan gelar juara dengan Luca Marini, Enea Basrianini dan Marco Bezzecchi yang berada di tiga posisi teratas.