Usai MotoGP Catalunya 2020 Valentino Rossi Malah Ingin Adiknya Bertahan di Kelas Moto2, Ada Apa Nih?

Rezki Alif Pambudi - Senin, 28 September 2020 | 18:15 WIB

Usai crash di MotoGP Catalunya 2020, Valentino Rossi berharap sang adik Luca Marin tetap di Moto2 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal memetik hasil menyenangkan pada balapan MotoGP Catalunya 2020.

Valentino Rossi mengalami crash saat berada di posisi 2 dan terlihat sangat menguntungkan, dimana balapan tinggal 9 lap saja.

Sangat mengecewakan, apalagi The Doctor tampil dengan ritme yang sangat bagus sejak sesi latihan hingga balapan.

"Setelah akhir pekan seperti ini, aku merasa sangat bagus dengan motornya, kau harus bisa meraih hasil bagus. Bahkan aku bisa menang karena Quartararo melambat di akhir-akhir, tapi minimal aku pasti meraih podium, karena aku merasa sangat cepat," ungkap Rossi dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.com.

Baca Juga: Kurang Puas dengan Hasil Akhir MotoGP Catalunya, Maverick Vinales Akui Nantikan Laga MotoGP Prancis 2020

"Sekarang kami akan mempelajari data. Jika dari data, semua sama dengan lap sebelumnya. Sepertinya mirip dengan crash Pecco di Misano, sulit menjelaskannya. Tapi karena itu tikungan ke kiri, barangkali karena suhu rendah di bannya. Aku masuk terlalu cepat dan temperatur agak rendah di ban depan membuatku terpeleset," jelasnya.

Lebih lanjut, Valentino Rossi merasa sedikit terhibur karena sang adik, Luca Marini, berhasil menang di kelas Moto2, sekaligus memperlebar kekuasaannya di klasemen.

Tapi di sisi lain, ternyata The Doctor berharap adiknya tetap di Moto2 saja.

"Kemenangan Luca sangat positif dan membantuku melupakan kesalahanku," kata Rossi.