Kurang Puas dengan Hasil Akhir MotoGP Catalunya, Maverick Vinales Akui Nantikan Laga MotoGP Prancis 2020

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 28 September 2020 | 16:20 WIB

Maverick Vinales akui nantikan laga berikutnya, yakni MotoGP Prancis 2020. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Maverick Vinales harus mengubur ambisinya untuk meraih podium di MotoGP Catalunya 2020 akhir pekan kemarin, Minggu (27/09).

Pasalnya, pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut harus puas dengan finis di urutan kesembilan.

Kendati demikian, Vinales masih tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi 90 poin, selisih 18 poin dengan Fabio Quartararo yang berada di puncak.

Baca Juga: Gagal Raih Podium di MotoGP Catalunya 2020, Maverick Vinales Merasa Motornya Masih Lamban Dibanding Pembalap Lain, Serasa Disalip Pesawat

Terlepas dengan hasil kurang memuaskan di Circuit de Barcelona-Catalunya, pembalap dengan julukan 'Top Gun' ini mengaku menantikan laga berikutnya, yakni MotoGP Prancis 2020.

"Start di Sirkuit Le Mans langsung dihadapkan dengan tikungan. Saya rasa itu akan bisa membatu saya dalam mempertahankan posisi, di mana itu penting," ucap Vinales, dikutip dari Motosan.es.

Instagram/@maverick12official
Maverik Vinales

Vinales berambisi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik saat berlaga di MotoGP Prancis 2020.

"Akan sangat sulit jika terus bekerja dengan motivasi yang sama seperti saat saya dan tim berlaga di Montmelo (lokasi Circuit de Barcelona-Catalunya)," sambungnya.

Baca Juga: Selain Yamaha YZR-M1, Skuter EC-03 Juga Digeber Maverick Vinales di Barcelona, Begini Spesifikasinya

Selain itu, pembalap asal Spanyol ini juga harus dihadapkan dengan motornya yang mengalami beberapa masalah.

"Kami harus mencoba membenahi motor saya. Sebab saya sudah terlalu sering dihadapkan dengan masalah yang sama untuk waktu yang lama," tutup Vinales.