Setelah Lima Seri Tanpa Podium, Fabio Quartararo Akhirnya Raih Kemenangan di MotoGP Catalunya 2020

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 27 September 2020 | 21:47 WIB

Fabio Quartararo raih kemenagan di MotoGP Catalunya 2020, Minggu (27/09). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Gelaran MotoGP Catalunya 2020, Minggu (27/09), berakhir dengan kemenangan untuk pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Raihan kemenangan Quartararo membuat dirinya kembali ke posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi 108 poin.

Pembalap Prancis ini mengaku merasa kesulitan dengan karakter trek di Circuit de Barcelona-Catalunya yang memiliki daya cengkeram rendah.

"Tak hanya masalah daya cengkeram yang rendah, ban motor saya juga sudah mencapai batasnya saat balapan akan berakhir," ungkap El Diablo, dikutip GridOto.com dari Motorsport-total.com.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Catalunya 2020: Fabio Quartararo Memimpin, Pembalap Suzuki Double Podium, Valentino Rossi Telan Kenyataan Pahit

Quartararo menambahkan, performa kedua motor Suzuki yang saat itu berada di belakangnya terbilang kencang, yang mana bisa mengancam posisinya.

"Kita sudah lihat performa Joan Mir di Misano. Itu sangat penting dan untung saja saya bisa meraih pole position saat kualifikasi kemarin," imbuhnya.

Instagram/@fabioquartararo20
Fabio Quartararo mengakhiri puasa podium pada lima seri sebelumnya dengan kemenangan di MotoGP Catalunya 2020.

El Diablo menceritakan bahwa dirinya memulai balapan dengan kurang bagus, namun tetap bisa menikung dengan baik di tikungan pertama.

"Saya menyalip dengan manuver yang bagus. Jika kami bisa menyalip di jalur lurus, maka kami bisa berjuang untuk kemenangan. Sebuah keuntungan dengan adanya tiga rider Yamaha di barisan depan," jelasnya.

Baca Juga: Sudah Bikin Motor Jack Miller Ngempos di MotoGP Emilia Romagna 2020, Pelindung Visor Helm Fabio Quartararo Dilelang