Belum Banyak Yang Tahu Joan Mir Raih Point Terbanyak, Begini Harapannya di MotoGP Catalunya 2020

Fendi - Kamis, 24 September 2020 | 15:39 WIB

Joan Mir dan manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio merayakan finish di urutan ketiga MotoGP Emilia Romagna 2020 (Fendi - )


GridOto.com – Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir jadi pembalap yang mengumpulkan point terbanyak dalam empat balapan terakhir. Apa harapannya di MotoGP Catalunya 2020?

Belum banyak yang tahu, kalau Joan Mir itu pembalap yang konsisten meraih point dalam empat balapan terakhir.

Finish kedua di MotoGP Austria, keempat di Stiria, naik podium ketiga di San Marino dan finish runner-up di MotoGP Emilia Romagna 2020 pekan lalu.

Membuat pembalap Spanyol, Joan Mir pembalap yang mengumpulkan point terbanyak, total 69 point.

Baca Juga: Kalau Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo Gak Hati-hati, Joan Mir Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Kini ia bertengger di peringkat empat klasemen dengan 80 point, selisih 4 angka dari pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso di puncak klasemen yang memiliki 84 point.

Menghadapi MotoGP Catalunya 2020 di sirkuit Barcelona yang juga balapan di negaranya sendiri, Joan Mir punya harapan tinggi.

Tahun lallu ketika menjadi rookie di kelas MotoGP, Joan Mir masuk finish urutan enam di MotoGP Catalunya.

“Joan telah melakukan tugas dengan baik dan dia berharap untuk melanjutkan performa ini,” kata manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio di laman resmi tim Suzuki.

“GSX-RR kami telah tampil bagus di setiap trek tahun ini, jadi kami berharap Barcelona akan sama,” lanjutnya dan berjanji timnya akan berusaha sebaik mungkin.

Joan Mir bilang, “Penting untuk terus menjadi sekonsisten mungkin, dan idealnya mencetak podium.”

“Saya sangat senang dengan jalannya dua balapan terakhir (di sirkuit Misano), ada potensi - terutama di Misano 1 - untuk menang,” ungkapnya.

“Tetapi saat ini fokus utama saya hanya melakukan yang terbaik yang saya bisa selama setiap sesi dan melanjutkan feeling baik saya,” tuturnya.

“Saya sangat suka sirkuit Barcelona dan saya berharap balapan kandang yang bagus,” pungkas Joan Mir.