Bukannya Bangga, Joan Mir Malah Bingung Fabio Quartararo Sebut Suzuki Punya Motor MotoGP 2020 Paling ‘Sempurna'

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 18 September 2020 | 13:55 WIB
Joan Mir malah bingung Fabio Quartararo sebut Suzuki punya motor MotoGP 2020 paling ‘sempurna.'
MotoGP
Joan Mir malah bingung Fabio Quartararo sebut Suzuki punya motor MotoGP 2020 paling ‘sempurna.'

GridOto.com - Fabio Quartararo mengaku khawatir dengan performa tim Suzuki dalam perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2020.

Pasalnya, Fabio Quartararo menganggap bahwa motor Suzuki GSX-RR tunggangan Alex Rins dan Joan Mir merupakan motor MotoGP 2020 yang paling ‘sempurna’.

Terlihat dari performa kedua pembalap Suzuki, terutama Joan Mir, yang konsisten tampil baik di dua sirkuit MotoGP 2020 dengan karakter berbeda yaitu Red Bull Ring dan Misano.

“Menurut saya, kombinasi sasis, mesin, tenaga, dan handling yang bagus membuat motor Suzuki menjadi motor MotoGP yang sempurna saat ini,” ujar Fabio Quartararo dilansir GridOto.com dari The Race (18/9/2020).

Baca Juga: Susah Naik Kelas ke MotoGP Tahun Depan, Valentino Rossi Sarankan Luca Marini Fokus Jadi Juara Dunia Moto2

Menanggapi komentar tersebut, Joan Mir bercanda dan mengaku tidak tahu kalau Quartararo diam-diam sudah mencoba motor miliknya.

“Mungkin dia sudah coba kemarin atau tadi pagi dan saya tidak sadar. Sangat bagus rasanya mendengar hal tersebut dari orang yang tahu lebih banyak soal motor saya,” canda Mir dilansir dari Crash.net (18/9/2020).

Terlepas dari candaan tersebut, Mir mengaku bahwa motor orang lain akan selalu terlihat lebih baik daripada motor sendiri.

Terutama bagi Quartararo, yang baru saja mengalami balapan yang sulit di MotoGP San Marino saat dirinya gagal finis setelah jatuh dari motor dua kali.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa