Gagal Podium di MotoGP Emilia Romagna 2020, Fabio Quartararo Dibuat Kecewa dan Frustasi Oleh Race Direction

Eka Budhiansyah,Dia Saputra - Senin, 21 September 2020 | 20:20 WIB

Fabio Quartararo kecewa dan frustasi karena gagal podium tiga di MotoGP Emilia Romagna 2020. (Eka Budhiansyah,Dia Saputra - )

GridOto.com - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararomerasa kecewa dan frustasi lantaran tidak bisa menapaki podium setelah finis di posisi ketiga MotoGP Emilia Romagna 2020, Minggu (20/09/2020).

Pasalnya race direction MotoGP menganulir kemenangannya dengan memberikan sanksi track limit, yang membuat Quartararo tidak bisa menapaki podium.

Ada aroma kesalahpahaman yang terjadi antara Fabio Quartararo dengan race direction MotoGP mengenai pemberian sanksi tersebut.

Mengingat sanksi yang awalnya berupa long lap penalty, berubah menjadi mundur 3 detik waktu finis.

Baca Juga: Fabio Quartararo Kena Penalti Akibat Melanggar Track Limit. Ini Penjelasannya!

Hal itu dikarenakan Quartararo tidak melakukan long lap penalty hingga bendera finis dikibarkan di MotoGP Emilia Romagna 2020.

"Sepemahaman saya, untuk penalti ini saya seharusnya mendapat pesan peringatan dari mereka (race direction), seperti memberitahu di televisi kalau saya mendapatkan peringatan track limit," ungkap Quartararo dilansir dari MotoGP.com.

MotoGP
Fabio Quartararo melewati zona hijau MotoGP Emilia Romagna, berakhir dengan penalti

Quartararo mengaku terkejut, karena pada saat itu dirinya tidak mendapatkan pesan dari race direction MotoGP mengenai sanksi penalti track limit.

Padahal, menurutnya hal tersebut sangatlah penting dan krusial.