Absen di MotoGP San Marino 2020, Cal Crutchlow Tiba-tiba Mau Hengkang dari LCR Honda, Pindah Kemana?

Harun Rasyid - Minggu, 13 September 2020 | 20:33 WIB

Cal Crutchlow foto dengan motor tim LCR Honda (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Usai absen di balap MotoGP San Marino 2020, Cal Crutchlow menyatakan keinginannya pindah dari tim LCR Honda untuk musim MotoGP 2021.

Absen karena mengalami komplikasi usai operasi lengan ini, Cal Crutchlow ingin hengkang ke tim pabrikan Aprilia untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Andrea Iannone.

Sementara itu, Aprilia menjadi satu-satunya tim pabrikan yang menyisakan kekosongan slot pembalap karena Iannone sedang menjalani larangan membalap selama 18 bulan.

Dilansir GridOto.com dari Crash.net, Crutchlow mengatakan, ia ingin segera membalap karena dirinya merasa masih mumpuni membalap di MotoGP.

Baca Juga: Tayangan Crash Horor MotoGP Austria 2020 Diputar Berkali-kali di Paddock, Cal Crutchlow dan Fabio Quartararo Beri Komentar Ini

"Saya ingin mengendarai dengan cara yang baik. Saya masih cepat. Saya membuktikan bahwa kemarin pagi saya yang tercepat kedelapan, dengan satu tangan. Dan dengan motor yang sangat sulit," kata Crutchlow, Minggu (13/9/2020).

Pembalap berusia 34 tahun asal Inggris ini menyebut, sangat tertarik bergabung bersama Aprilia di MotoGP musim depan.

Otomotifnet.gridotocom
Motor tim Aprilia di MotoGP 2020


"Jika ada kesempatan bagi saya untuk membalap di tahun depan - tentu saja ya, saya masih ingin melakukannya drngan pergi ke Aprilia," jelas Cruchlow.